Pembangunan Ruas Jalan Nes Desember Harus Selesai

Saat ini pemerintah tengah membangun ruas jalan Nes yang menembus ke Muaro Bulian. Kini, pembangunan terus dilakukan. Untuk memastikan proyek jalan

Pembangunan Ruas Jalan Nes Desember Harus Selesai
TRIBUNJAMBI/HERI PRIHARTONO
01092017_jalan1 

JAMBI,TRIBUN -- Saat ini pemerintah tengah membangun ruas jalan Nes yang menembus ke Muaro Bulian. Kini, pembangunan terus dilakukan.

Untuk memastikan proyek jalan yang dibangun dengan rigit beton itu, Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli turun langsung kelapangan.

‎Menurut Zola, pengerjaan jalan ini akan benar-benar diperhatikan kualitas dan keamanannya. Hal itu untuk keselamatan pengguna jalan, karena di jalan ini sering terjadi kecelakaan‎.

‎Selain rigit beton, ruas jalan Ness - Sungai Buluh dengan kontur tanah yang keras akan menggunakan aspal.‎

"Tahun 2017 ini, jalan ruas Ness - Sungai Buluh kita bangun sepanjang 500 meter dengan menggunakan konstruksi rigid beton, karena kondisi tanahnya yang lembut, sehingga jika menggunakan aspal akan cepat rusak, selebihnya kita bangun dengan aspal," ungkap Zola.

Menurut Zola, pembangunan ruas jalan ini akan menelan anggaran dana sekitar Rp 10 milyar. Makanya proyek ini harus benar-benar dikawal dan dieprhatikan.

Zola tak ingin ruas jalan ini terus seperti ini, dan dia meminta agar kontraktor yang mengerjakan ini bisa menyelesaikan diakhir tahun ini.

"Desember harus selesai," imbuhnya.

Sementara itu,Plt Kadis PU-PERA Provinsi Jambi H Arfan yang ikut mendampingi Gubernur Jambi H Zumi Zola meninjau jalan tersebut mengatakan, pihaknya optimis jika pembangunan jalan  Simpang Ness Desa Sungai Buluh bisa selesai tepat waktu.

"Kita yakin dan optimis pengerjaan tepat waktu," ungkap Arfan. 

Tags
Jalan
beton
Penulis: muzakkir
Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved