Dukcapil Kabupaten Muaro Jambi Kembali Ajukan 10 Ribu Belangko E Ktp

Sempat mengalami kekosongan blangko e-KTP beberap waktu lalu, yang kemudian dapat diatasi dengan bantuan dari Kementerian dalam negeri dengan mendata

Dukcapil Kabupaten Muaro Jambi Kembali Ajukan 10 Ribu Belangko E Ktp
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Sempat mengalami kekosongan blangko e-KTP beberap waktu lalu, yang kemudian dapat diatasi dengan bantuan dari Kementerian dalam negeri dengan mendatangakan sebanyak 22.000 balangko. Namun, diketahui saat ini blangko tersebut, sudah mulai kembali menipis, hanya meyisakan 2000 blangko saja. 

Untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi kembali kekosongan blangko e-KTP. Serta sebagai langkah percepatan agar seluruh masyarakat Muarojambi dapat memilki e-KTP, Dinas Kependudukan dan catan sipil Muarojambi kembali ajukan 10.000 blangko ke Kemendagri. 

Seperti yang disampaikan oleh Afrizal Kepala Bidang pemanfaatan data dan inovasi pelayanan, Disdukcapil Muarojambi, Selasa (29/8).

"Jadi, agar upaya pengoptimalan dalam percepatan sisah dari 9.56 persen dari total daftar wajib E Ktp yang belum rekam dapat segera diatasi, dan juga masih banyaknya data perekaman yang belum dilakukan pencetakan, maka kita akan ajukan kembali 10.000 blangko tersebut ke Mendagri, dengan harapan sapat segera diturunkan, agar tidak kembali terjadi ke Kosongan blangko," jelas Afrizal.  

Penulis: Zulkifli
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved