Breaking News:

Peduli UMKM, Perindo Jambi Bagikan 32 Gerobak

Untuk mempercepat peningkatan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat, terkhusus Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)

TRIBUNJAMBI/Muzakkir

JAMBI, TRIBUN - Untuk mempercepat peningkatan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat, terkhusus Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Jambi ikut memperhatikan mereka.

Kemarin, Sabtu (26/8) DPW Partai Perindo membagikan 32 unit gerobak gratis kepada pedagang, kali ini baru menyasar di enam wilayah kabupaten dan kota.

27082017_perindo
27082017_perindo (TRIBUNJAMBI/Muzakkir)

Wakil Ketua Bidang Sosial Ekonomi dan Ketua Tim Pokja DPW Perindo Jambi Enny Mulyawati mengatakan distribusi gerobak yaitu untuk wilayah Kota Jambi, Sarolangun, Muaro Bungo, Merangin, Kerinci, Sungai Penuh, dan Tanjung Jabung Barat

"Jumlahnya 32 gerobak, itu disebar, Kota Jambi mendapat 10 unit, Sarolangun 5 unit, Muaro Bungo 9 unit, dan Merangin 5 unit. Sedangkan untuk wilayah Kerinci, Sungai Penuh dan Tanjung Jabung Barat, masing-masing 1 unit gerobak," kata Enny.

Demi menciptakan ekonomi kerakyatan yang mandiri Partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini akan membagikan 100 ribu gerobak hingga 2019 ke seluruh wilayah di Indonesia . Program ini juga menjadi aksi nyata partai berlambang burung rajawali itu demi mewujudkan Indonesia sejahtera

Para pelaku UMKM yang mendapatkan gerobak gratis dari Perindo di antaranya berjualan nasi soto, angkringan, es buah, sate, dan usaha kuliner lainnya. DPW Jambi melakukan pembinaan kepada para pedagang setelah mendapatkan gerobak dari Perindo.

Enny berharap pembagian gerobak UMKM dari Perindo itu dapat menaikkan omzet penjualan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Gerobak baru dari Perindo itu dipastikan lebih baik dan dapat menarik minat konsumen untuk membeli dagangannya.

Mencermati antusiasme masyarakat, lanjut Enny, program pembagian gerobak ini akan dilanjutkan hingga 2019. Pihaknya mencatat, ratusan pelaku UMKM di Jambi telah mendaftar untuk mendapat gerobak Perindo dan rata-rata setiap bulan sebanyak sekitar 50 pendaftar.

Persyaratan pendaftaran juga mudah, yaitu pendaftar sudah menjalankan usahanya minimal 1 tahun, menyerahkan foto copy KTP dan Kartu Keluarga.

"Kemudian diajukan kepada DPD atau DPW Perindo Jambi untuk diverifikasi oleh Tim Pokja. Kami targetkan akan membantu pelaku UMKM semaksimal mungkin," kata dia.

Staf Ahli Gubernur Jambi, Tagor Mulya Nasution, yang hadir mewakili gubernur, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Perindo yang telah memberi perhatian dan peduli pada UMKM di Jambi.

"Ke depan, pemerintah Provinsi Jambi memohon agar program pembagian gerobak UMKM ini terus berlanjut," tuturnya.

Salah satu penerima gerobak UMKM Partai Perindo adalah Fitria. Seorang ibu berusia 35 tahun itu sehari-hari berjualan gorengan di wilayah Koni, Kota Jambi. Dia membantu suaminya yang juga berjualan dengan sepeda motor.

"Saya enggak menyangka pengajuan diterima oleh Perindo. Senang sekali mendapatkan gerobak dari Perindo, semoga penjualan saya terus naik," tuturnya. (*)

Penulis: Muzakkir
Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved