Breaking News:

SEA Games 2017

Sakit Hati Insiden Bendera Terbalik, Orang Ini Putar-putar Kota Pasang Bendera Malaysia Terbalik

Aksi balasan netizen Indonesia balik menyerang Malaysia di dunia maya justru beragam.

Editor: Edmundus Duanto AS
Bolasport.com/Instagram
Warga Solo keliling jalanan Kota Solo dengan Bendera Malaysia terbalik 

TRIBUNJAMBI.COM - Sakit hati warga Indonesia atas insiden terbaliknya Bendera Merah Putih di buku panduan SEA Games 2017.

Berbagai cara dilakukan warga Indonesia untuk memberi 'balasan' terhadap insiden tersebut meski pemerintah Malaysia sudah secara resmi meminta maaf.

Tampaknya luka tersebut sudah terlanjur tergores di hati warga Indonesia dan sulit untuk dihapuskan.

Beberapa hal dilakukan oleh netizen Indonesia yang masih belum memaafkan Malaysia dengan beberapa 'balasan' yang bermunculan.

Aksi balasan netizen Indonesia balik menyerang Malaysia di dunia maya justru beragam.

Mulai dari meretas situs-situs resmi Malaysia hingga menyerang akun Facebook milik pemerintah Malaysia.

Dan kini yang terbaru adalah adanya dua unggahan video yang menampilkan sebuah mobil yang konvoi di kota Solo dengan memasang bendera Malaysia di belakang mobil dengan posisi terbalik!

Video tersebut diunggah oleh akun Facebook bernama @essa_hebat pada Senin (21/8/2017) sebagai wujud balas dendam pemilik mobil terhadap negara Malaysia yang sudah menampilkan bendera Indonesia terbalik.

Dalam video tersebut juga terekam suara yang diduga adalah suara dari pemilik akun @essa_hebat ini.

"Ini adalah bentuk pembalasan mungkin ya. Di mana bangsa Indonesia kecewa banget gara-gara ulah Malaysia bendera dibalik. Sekarang giliran ada orang Solo yang membalik bendera Malaysia pule. Ya macam gini lah ya namanya, bagus-bagus, gimana perasaan kau ni? Bagus ni"

pa kabar Malaysia?? #indonesia #seagames2017 #seagames2017malaysia #kamuharustau" tulis akun @essa_hebat pada keterangan videonya.

Sementara video yang kedua seperti ini.

"Oke, bagaimana perasaan kamu, kalau ngeliat benderamu dibalik kayak gini jadinya. Mungkin itu adalah salah satu bentuk apresiasi atau bentuk apa ya, kalau dibilang pembalasan mungkin bisa jadi. Ini adalah warga negara Indonesia, warga Solo, kayaknya yang ikut kecewa dengan tragedi SEA Games di Malaysia. Nah sekarang ikut-ikutan, bendera Malaysia yang dibalik, gini jadinya. Keliling kota Solo, sejak di Balaikota sampai sekarang gue masih ikutin dan ada bendera Indonesia yang dipasang dengan bener kecuali Malaysianya, ya" kata akun @essa_hebat di dalam videonya.

Tentunya, unggahan video ini pun menuai banyak tanggapan beragam dari para netizen Indonesia.
"Cara yang cerdas untuk membuktikan ke Malaysia kalo kita bangsa pemberani, karena merebut merah putih dengan berkorban nyawa bukan meminta. Salut dengan aksi ini" tulis akun @ondoneny.
"Warga Solo harus beraksi dengan balas dendam!" tulis akun @harvetchristian9.

"Mungkin pengendara mobil tu tak sengaje, tak apelah" tulis akun @erlina_ez. (TribunWow.com/Natalia Bulan Retno Palupi)

Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved