Nokia 8, Smartphone Android Pertama dari Nokia Punya Teknologi ‘Selfie’ Terbaru

TRIBUNJAMBI.COM – Nokia kembali meluncurkan smartphone Android. Perusahaan telekomunikasi asal

TRIBUNJAMBI.COM – Nokia kembali meluncurkan smartphone Android. Perusahaan telekomunikasi asal Finlandia ini memberinya nama Nokia 8.

Dilansir dari theguardian.com, spesifikasinya antara lain dual-sight kamera, rekaman audio 360 derajat, layar sebesar 5,3 inci, dan menampilkan bodi aluminium.

Selain itu, perusahaan juga mendorong istilah “bothie” yaitu evolusi selfie berikutnya, di mana dengan teknologi Dual Sight dari Nokia, mereka bisa menyalakan kamera belakang dan depan pada saat bersamaan.

“Kami tahu bahwa pengguna selalu berbagi jutaan foto dan video setiap menit di media sosial,” Juho Sarvikas, petugas produk utama HMD.

“Dengan evolusi baru ini, mereka bisa mendapat cara baru untuk membagikan konten lebih banyak lagi.”

Sayangnya, smartphone setebal 7,9 mm ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan pesaing kelas atas lainnya, seperti Samsung dan iPhone.

“Nokia 7 memiliki beberapa fitur inovatif termasuk fungsi dual-sight kamera dan rekaman audio 360 derajat,” kata Ben Wood, kepala penelitian.

“Namun belum jelas apakah ini adalah fitur yang bisa memikat konsumen dan mengalahkan Apple dan Samsung.”

Apalagi Nokia 8 memang ditujukan untuk konsumen kelas atas. Harga satu buah Nokia 8 sekitar 599 Euro (Rp9,3 juta) dan akan dijual pada awal September.

Reporter : Mentari Desiani Pramudita

Editor: ridwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved