Pendidikan

Beda Sekolah Dasar Indonesia dan Malaysia

Inilah video suasana perbedaan sekolah antara Sekolah Dasar Negeri 19 Temajuk, Indonesia dengan Sekolah Kebangsaan YBA 1402 Telok Melano, Malaysia

TRIBUNJAMBI.COM, SAMBAS - Inilah video suasana perbedaan sekolah antara Sekolah Dasar Negeri 19 Temajuk, Indonesia dengan Sekolah Kebangsaan YBA 1402 Telok Melano, Malaysia

Keceriaan anak-anak di perbatasan Indonesia-Malaysia di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas terlihat saat tribunpontianak.co.id berkunjung di SDN 19 Temajuk, Selasa (15/8/2017) pagi.

Setelah lonceng tanda jam istirahat berbunyi, anak-anak terlihat ceria bermain di halaman sekolah yang cukup luas.

Siswi di sekolah ini tampak mengenakan jilbab dan rok panjang hingga mata kaki. Sementara siswa tampak mengenakan celana panjang.

Ada siswi yang asyik bermain lompat tali. Ada pula siswa yang bermain sepakbola dan kelereng, permainan yang umumnya dimainkan anak-anak di daerah lain di Indonesia.

Seorang siswi tampak membawa wadah plastik. Ia ternyata berjualan nasi goreng dan mi goreng yang dibungkus daun pisang kepada siswa-siswi di sekolah tersebut.

"Nama saya Nirwana, jualan nasi goreng dengan mi goreng. Harganya Rp 1.000, untuk uang jajan dan untuk kebutuhan sekolah," ungkap siswi kelas IV ini.

Bangunan sekolah beratap biru ini terlihat sudah cukup memadai. Berkonstruksi kayu dan berdinding beton. Cat dinding sekolah pun terlihat masih terawat dengan baik.

Ada 8 ruang kelas di sekolah ini, ditambah ruang guru, ruang tata usaha dan perpustakaan. Tepat disamping kawasan sekolah, terdapat bangunan Masjid.

Kepala SDN 19 Temajuk, Jamani mengungkapkan, tenaga pengajar di sekolah yang dipimpinnya kini sudah memadai.

Halaman
12
Editor: suci
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved