GALERI FOTO: Buruh Serabutan Ini 6 Hari Kayuh Sepeda Tegal-Cikeas, Begini Penerimaan SBY

Ada banyak cara unik untuk menyatakan kekaguman kepada seseorang. Rahman, 44 tahun, seorang buruh serabutan, adalah salah satunya.

GALERI FOTO: Buruh Serabutan Ini 6 Hari Kayuh Sepeda Tegal-Cikeas, Begini Penerimaan SBY
Facebook/Susilo Bambang Yudhoyono

TRIBUNJAMBI.COM - Ada banyak cara unik untuk menyatakan kekaguman kepada seseorang. Rahman, 44 tahun, seorang buruh serabutan, adalah salah satunya. Ia mengayuh sepeda usang dari Tegal ke Cikeas, Bogor, selama enam hari lebih untuk bertemu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kisah Rahman diunggah dalam akun Facebook Susilo Bambang Yuhoyono, Senin (14/6) pada jam 13.15 WIB. Hingga Rabu (16/8) unggahan ini telah mendapat 31 ribu like, dibagikan 1.634 kali dan dikomentari lebih 1.600 kali.

Disebutkan, meski tidak ada kepastian Rahman bisa bertemu sosok yang dikaguminya itu, tekad Rahman tidaklah surut. Ada dorongan kuat di hatinya untuk bersilaturahmi dengan Presiden RI ke-6.

sby

Berikut kisah lanjutan pertemuan tersebut:

Minggu pagi, 13 Agustus 2017, harapan Rahman terwujud. Terkaget-kaget dirinya saat mendorong masuk sepedanya ke pekarangan kediaman SBY. Alih-alih dipinta menunggu, SBY dan Ibu Ani Yudhoyono malah sudah tegak menanti Rahman di depan pendopo, dan langsung menghampirinya. Rahman tak kuasa membendung air matanya, saat SBY merangkulnya dan bertanya bagaimana perjalanannya dari Tegal ke Cikeas.

Sambil berbincang, SBY dan Ibu Ani mengajak Rahman bersantap pagi. Banyak senyum dan tawa dalam perbincangan mengenai keseharian Rahman dan keluarganya di Desa Blubuk, Tegal.

sby

Sebelum pamit, Rahman mengucapkan terimakasih atas keramahan SBY beserta keluarga yang sudah bersedia menerima orang kecil sepertinya. Doa dan harapan terbaik dihaturkan Rahman kepada Tuhan agar SBY beserta keluarga selalu berada dalam lindungan Allah.

Postingan ini mendapat banyak respon positif. Berikut beberapa komentar netizen atas unggahan tersebut:

Min: Pak SBY...salut buat bapak

sby
Facebook/Susilo Bambang Yudhoyono

Imaas Ulfaa: saya enggak tau yaaa dari dlu itu suka banget dg sosok beliau . mau orang ngatain apa saja tentang beliau saya tetap suka dg pribadi santun seperti beliau entah kenapa .. mau dia jd presiden atau tdk saya tetap mengaggumi beliau . mungkin ini ke kaguman

Halaman
12
Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved