Wow, Ternyata SD 47 Sudah Menerapkan Full Day School Selama 2 Minggu

Meskipun baru menjadi Permendikbud, namun Full Day School sudah diterapkan oleh SDN 47 Jambi.Kepala SDN 47 Jambi Ansori mengatakan bahwa

Wow, Ternyata SD 47 Sudah Menerapkan Full Day School Selama 2 Minggu
TRIBUNJAMBI/ROHMAYANA
Tampak anak-anak dengan jadwal masuk siang di SDN 47, masih belajar hingga pukul 16.00 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Meskipun baru menjadi Permendikbud, namun Full Day School sudah diterapkan oleh SDN 47 Jambi.

Kepala SDN 47 Jambi Ansori mengatakan bahwa pihaknya sudah menerapkan full Day School sejak dua minggu yang lalu.

"Saat ini kita sudah masuk ke minggu yang ketiga," ujarnya kepada tribunjambi.com Senin (14/8).

Dijelaskannya bahwa siswa kelas I sampai dengan kelas III belajar mulai pukul 07.00 sampai dengan 12.15. Sedangkan siswa kelas IV sampai dengan kelas VI belajar mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 14.10.

"Jadi siswa tidak belajar delapan jam disekolah seperti yang diketahui banyak orang, namun jika anak-anak tersebut ingin menambah jadwal belajar, guru ada disekolah hingga pukul 17.00," katanya.

Namun pihak sekolah tidak memaksa agar siswa mengikuti jam tambahan tersebut. Jika siswa ada kegiatan lain seperti mengaji di madrasah atau ada kegiatan les di luar maka siswa boleh tidak mengikuti jam tambahan di sekolah.

Terkait biaya full day School, pihak SDN 47 Jambi membebankan biaya tersebut pada dana BOS. Sehingga orang tua atau wali murid tidak lagi dikenakan biaya tambahan.

"Kalau guru sudah jelas menambah biaya, karena pulang kerumah hingga pukul 17.00, namun kita semua sudah bisa menyikapi biaya tersebut," katanya.

Sampai dengan dua minggu terakhir, pihak sekolah belum mendapatkan keluhan dari orang tua/wali murid. "Justru ketika ditanya kepada anak-anak, mereka ingin Full Day School dilanjutkan," ujarnya.

Penulis: Rohmayana
Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved