Kejati Jambi Audit Ulang Proyek Rp 57 Miliar, Mega Proyek Bukit Tengah Kerinci

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hasil audit megaproyek pembangunan kompleks perkantoran Bupati Kerinci di Bukit

Penulis: Dedy Nurdin | Editor: ridwan
Kejati Jambi Audit Ulang Proyek Rp 57 Miliar, Mega Proyek Bukit Tengah Kerinci
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA
12032017_kejati_tinjau_bukit tengah

Laporan wartawan Tribun Dedy Nurdin

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hasil audit megaproyek pembangunan kompleks perkantoran Bupati Kerinci di Bukit Tengah, Siulak, akan diulang, menyusul adanya kekurangan data hasil audit sebelumnya. Itu disampaikan Kajati Jambi melalui Kasi Penkum Dedy Susanto, Rabu (9/8).

Dedy mengatakan pihaknya sudah menerima hasil audit dari Tim Teknis Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi. Dari hasil audit itu, masih ada kekurangan data, sehingga akan ditinjau kembali oleh Penyidik Kejati Jambi."Ada kekurangan, tim penyidik bersama ahli dinas pekerjaan umum, akan turun lagi ke Bukit Tengah," jelas Dedy.

Proyek itu menggunakan anggaran APBD 2010-2014. Penyidik Kejati Jambi mulai melakukan penyelidikan proyek senilai Rp 57 miliar sejak Mei 2015. Itu karena proses pembangunan mangkrak. Proses pengerjaan terhenti setelah diketahui tidak sesuai spesifikasi daerah rawan bencana. Ada dugaan perbuatan melawan hukum.

Pembangunan kompleks perkantoran belum disertai alas hak atas tanah, padahal itu merupakan dasar untuk hak memiliki tanah. Itu belum lagi lokasi pembanguan kompleks yang belum dibebaskan dan masih berstatus lahan masyarakat. Meski kasus sudah ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan, namun, sejauh ini belum ada penetapan tersangka. (dnu)

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved