Diberi Rp 40 Miliar, Adhi Bilang Masih Tidak Cukup

Kepala Dinas Perhubungan ‎Provinsi Jambi Varial Adhi Putra mengatakan bantuan dari kementerian untuk mengeruk Pelabuhan Muara Sabak merupakan bantuan

Diberi Rp 40 Miliar, Adhi Bilang Masih Tidak Cukup
facebook
ilustrasi-pelabuhan roro 

JAMBI, TRIBUN -- Kepala Dinas Perhubungan ‎Provinsi Jambi Varial Adhi Putra mengatakan bantuan dari kementerian untuk mengeruk Pelabuhan Muara Sabak merupakan bantuan awal yang dialokasikan ditahun 2017.

Menurut dia, dana Rp 40 milyar‎ tersebut jauh dari kata cukup. Perkiraan team dari kementerian, total dana yang akan dihabiskan untuk pengerukan itu lebih kurang Rp 120 milyar.

Baca: Keruk Muara Pelabuhan, Menteri akan Kucurkan Rp 40 Milyar

"Kita bangunnya secara bertahap, tahun ini dianggarkan kementerian sebesar itu," katanya, Rabu (9/8).

Adhi menjelaskan, ‎dana Rp 120 milyar tersebut bukan hal yang kecil, maka dari itu, ia berharap pemerintah pusat bisa membantu sepenuhnya untuk pengerukan ini.

Pengerukan sangatlah penting, pasalnya ‎jika tidak dikeruk maka kan terjadi pendangkalan dan kapal-kapal akan sulit dan terganggu untuk bersandar.

Ditanya soal kedalaman pengerukan, Adhi menyebut bahwa hingga saat ini belum ada informasi yang jelas. Sebelum pengerukan, team dari kementerian akan meninjau kelokasi.

"Sedang-sedanglah jangan terlalu dalam dan jangan terlalu surut, jika terlalu dalam, takutnya merusak dasr sungai," imbuhnya.

Penulis: muzakkir
Editor: rida
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved