Dandim Bute: Sinyal dan Jalan jadi Kendala

Titik panas terus bermunculan di Bungo dan Tebo. Edi Budiman selaku Komandan Kodim (Dandim) Bungo Tebo mengatakan sinyal

Dandim Bute: Sinyal dan Jalan jadi Kendala
TRIBUNJAMBI/JAKA HENDRA BAITTRI
Edi Budiman, dandim Bute memberi selamat pada pejabat eselon II dan III yang dilantik, pada Jumat (4/8) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Jaka HB

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Titik panas terus bermunculan di Bungo dan Tebo. Edi Budiman selaku Komandan Kodim (Dandim) Bungo Tebo mengatakan sinyal dan jarak menjadi kendala pelaporan di lapangan, pada Jumat (5/8).

Tidak adanya sinyal menjadi masalah. “Itu kan tempatnya jauh jalannya juga. Harapan kita dari telkom bisa didirikan tower agar ada sinyalnya,” kata Edi.

Dia mengatakan peralatan-peralatan yang ada diperusahaan setempat sudah ada. Hanya saja katanya tetap yang menjadi masalah adalah akses dan sinyal.

Dia mengatakan di Tebo yang sangat marak kebakaran hutan dan lahan. “Maraknya terutama di areal Bukit 30 Sering terjadi di sana,” katanya.

Edi mengatakan pihaknya bekerjasama dengan banyak pihak. “Bersama tim kita bergerak kesana untuk melaksanakan perintah dari usat. Ada pula perusahaan di tempat terset yang juga punya tim karhutla berikut dengan peralatannya,” katanya.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jambi kembali mendeteksi titik panas (hot spot) di beberapa kabupaten, pada Sabtu (5/8).

Titik panas tersebut berada di Kabupatn Bungo, Merangin, Sarolangun, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dan Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved