Breaking News:

Tuding Ada Oknum Polisi di Balik Penyerangannya, Kabid Humas Sebut Novel Belum Mau di-BAP

Novel Baswedan sering mengungkapkan kecurigaan adanya keterlibatan oknum polisi dalam kasus penyerangan terhadap dirinya.

Editor: Nani Rachmaini
BIRO PERS/LAILY RACHEV
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menunjukan sketsa penyiram air keras kepada Novel Baswedan, di Istana Negara, Jakarta, Senin (31/7/2017). Kapolri hari ini dipanggil Presiden Joko Widodo untuk menjelaskan perkembangan kasus teror terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. TRIBUNNEWS/BIRO PERS/LAILY RACHEV 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Novel Baswedan sering mengungkapkan kecurigaan adanya keterlibatan oknum polisi dalam kasus penyerangan terhadap dirinya.

Polisi sempat memeriksa dua orang yang sering terlihat di lingkungan tempat tinggal Novel yaitu Mukhlis Ohorella dan M Hasan Hunusalel, namun kemudian dilepas karena mereka punya alibi kuat.

Sepeda motor yang pernah dipakai dua orang itu teridentifikasi milik anggota Polda Metro Jaya.

Namun Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan menyatakan hasil pemeriksaan terhadap Y menunjukkan anggota reserse tersebut tidak ada kaitan dengan kasus Novel.

Tiga orang rekan Yu yang ditemui Tribun Network mengatakan yang bersangkutan sudah lama tidak masuk ke kantor.

"Oh dia sudah lama tidak masuk kantor. Sudah satu sampai dua bulan mungkin," jelas seorang rekan Y ketika ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Seorang rekan lainnya, mengatakan Y hingga saat ini masih bertugas di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum), hanya saja sedang dalam tugas luar atau bawah kendali operasi (BKO) di wilayah lain.

"Setahu saya memang sedang BKO di tempat lain. Tepatnya di mana, saya tidak tahu, karena kan banyak yang BKO dari Polda Metro Jaya," ujarnya. Mengenai sosok Y, ia mengatakan tidak ada hal mencolok.

Namun, saat ditanya mengenai keterkaitan dengan kasus Novel, rekan Y menolak berkomentar.

"Kalau itu langsung saja ke Humas Polda, kami tidak punya kapasitas itu," ucapnya lagi.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved