Warga Temukan Pistol, Polisi Duga Sengaja Dibuang ke Kolam

Diduga senjata tersebut digunakan sebelumnya untuk aksi kejahatan. Tempat ditemukannya senjata ini memang daerah rawan

ELFRIDE SIAGIAN
Kapolsek Kota Baru, AKP Hendra Wijaya, menunjukkan senjata api rakitan yang ditemukan warga di sebuah kolam, Kamis (22/7) 

Laporan Elfride Siagian

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Polsek Kota Baru Jambi menerima laporan dan barang bukti senjata api rakitan yang ditemukan seorang warga di Kenali Atas RT 09 Kota Baru Jambi.

Senjata tersebut ditemukan ketika warga tersebut sedang membersihkan kolam pada minggu lalu. Diduga senjata tersebut digunakan sebelumnya untuk aksi kejahatan.

AKP Hendra Wijaya, Kapolsek Kota Baru, mengungkapkan, berdasarkan evaluasi, tempat ditemukannya senjata ini memang daerah rawan dan di sana sering dilaksanakan patroli.

“Kemungkinan pada saat mobil patroli kita melintas, pelaku merasa takut dan takut dilakukan penggeledaan, maka dia memilih untuk membuang senjata ini ke kolam,” ungkap Hendra, Kamis (27/7).

Pihak Polres Kota Baru megungkapkan, senjata yang ditemukan ini masih aktif. Terlihat dari cara kerjanya masih lancar dan peluru masih dapat dimasukkan.

Hendra mengimbau kepada seluruh masyarakat, terkait adanya temuan senjata api, agar tetap berhati-hati dan waspada, terutama ketika membawa uang dan dalam kegiatan lainnnya.

“Tingkat kriminal akhir-akhir ini cukup tinggi. Apabila masyarakat ingin mengambil uang dari bank silahkan minta pengawalan dari pihak kepolisian dan sifatnya itu gratis,” tutup Hendra. (*).

Editor: suang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved