Parenting

GALERI FOTO: Harus Diajarkan Berulang-ulang agar Tak Kebiasaan

SEBAGAI orangtua, Anda tentu tak menginginkan buah hati tumbuh jadi anak yang tidak jujur. Oleh sebab itu kejujuran perlu diajarkan sejak dini.

GALERI FOTO: Harus Diajarkan Berulang-ulang agar Tak Kebiasaan
TRIBUN JAMBI/ALDINO

TRIBUNJAMBI.COM - SEBAGAI orang tua, Anda tentu tak menginginkan buah hati tumbuh jadi anak yang tidak jujur. Oleh sebab itu kejujuran perlu diajarkan sejak dini. Hal ini juga dilakukan Visca dalam mendidik buah hatinya.

Menurut ibu satu anak ini, cara terbaik mengajarkan kejujuran kepada anak diawali dari diri kita sendiri sebagai orang tua.

Katanya orang tua punya peran penting dalam pembentukan sikap anak. Sebab anak cenderung mencontoh orangtua.

25072017_ibu_anak
(TRIBUN JAMBI/ALDINO)

"Intinya semua berawal dari orang tua, kalau ingin anak tumbuh menjadi pribadi yang jujur ya orang tuanya dulu harus jujur," katanya.

Sikap jujur tak bisa diajarkan sekali atau dua kali saja, tetapi harus diajar berulang-ulang hingga sikap jujur tertanam baik pada si kecil. Untuk itu, Visca terus mencontohkan sikap jujur dalam setiap aktivitas yang dilakukannya, termasuk dalam setiap perkataan yang dia ucapkan.

"Ucapan sehari-hari tentunya harus konsekuen dengan apa yang diperbuat," ujar mama Razzan Alrezka Vahlefi ini.

25072017_ibu_anak
(TRIBUN JAMBI/ALDINO)

Selain itu, sebagai orangtua, Visca juga terus memberikan pengertian kepada buah hatinya, bahwa berbohong itu tidak baik dan Tuhan selalu melihat apa yang kita perbuat.

"Kalau bohong itu dosa, jadi ga boleh bohong yaa..." kata ibu 25 tahun ini.

Dan yang penting mom, memberikan pengertian pada anak sebaikanya menggunakan bahasa yang sederhana sehingga anak mudah mengerti.

25072017_ibu_anak
 (TRIBUN JAMBI/ALDINO)

Berikan Pujian

Halaman
12
Penulis: Teguh Suprayitno
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved