Parenting

GALERI FOTO: Bikin si Kecil Betah Liburan di Rumah

MENGAJAK anak berlibur tidak melulu harus bepergian keluar rumah. Ya, mom bisa membuat liburan seru di rumah seperti yang dilakukan

GALERI FOTO: Bikin si Kecil Betah Liburan di Rumah
TRIBUN JAMBI/ALDINO
Bermain di rumah. 

TRIBUNJAMBI.COM - MENGAJAK anak berlibur tidak melulu harus bepergian keluar rumah. Ya, mom bisa membuat liburan seru di rumah seperti yang dilakukan Rina Kusuma Dewi pada buah hatinya Venezia Rahmadewi Prayogie (2 tahun 9 bulan).

Ditemui di kediamannya bilangan Karya, istri R.S. Prayogie ini tampak sedang asyik bermain dengan anak semata wayangnya itu.

Kepada Tribun, perempuan yang tengah menjajal profesi sebagai Make up artist mengaku banyak hal yang bisa dilakukan untuk menikmati liburan bersama si kecil di rumah.

25072017_Main di rumah
Main di rumah (TRIBUN JAMBI/ALDINO)

"Misalnya mengajak dia bermain. Dengan catatan kita "bersama" anak ya, bukan hanya "didekat" anak," jawabnya.
Bersama anak dengan didekat anak, menurut ibunda Zizi ini beda pengertiannya.

"Kalau hanya "didekat" anak kita hanya berada didekatnya saja, tapi kalau "bersama" artinya kita ikut terlibat bermain bersama," jelasnya.

Rina mengaku sangat percaya jika hal itu dilakukan maka akan terasa nikmat dan anak tentu akan betah walaupun liburan hanya dirumah saja.

25072017_Main di rumah
Main di rumah (TRIBUN JAMBI/ALDINO)

Beberapa permaianan yang bisa dilakoni bersama sikecil seperti bermain air, perosotan, rumah2an, puzzle angka, balok susun, mewarnai, menonton dvd, bermain bersama hewan peliharaan di rumah ataupun bermain ayunan dan melihat bunga di pekarangan.

Ciptakan Permainan Baru

LIBURAN di rumah saja dengan si kecil bagi Rina tidak masalah. Ia bahkan merasa lebih aman.

25072017_Main di rumah
Main di rumah (TRIBUN JAMBI/ALDINO)

"Karena pada saat liburan dipastikan tempat bermain akan sangat ramai pengunjung. Saya sedikit takut karena berisiko untuk anak saya yang umurnya masih batita dan menurut saya liburan gak harus bepergian. Di rumah juga banyak hal menyenangkan yang bisa kita lakukan bersama-sama," ungkapnya.

Beruntungnya, Zizi kata Rina tidak menuntut untuk bepergian keluar rumah. Apakah Zizi tidak suka atau belum mengerti, tidaklah penting. Selagi buah hatinya tetap aktif, bagi Rina itulah yang terpenting.

"Jadi walaupun berada di rumah, dia bisa melakukan apa saja dan menciptakan permainan baru yang selalu membuatnya ceria serta bahagia. Rak ataupun lemari aja bisa dijadikan playground ciptaannya sendiri, yang penting selalu dalam pengawasan orang tua ya mom," katanya.

25072017_Main di rumah
Main di rumah (TRIBUN JAMBI/ALDINO)

"Jadi mau liburan bepergian ataupun dirumah saja tetap tidak mengurangi kebahagiaannya. Menurut saya inilah yang dinamakan bahagia itu sederhana," pungkas Rina mengakhiri pembicaraan.

25072017_Main di rumah
Main di rumah (TRIBUN JAMBI/ALDINO)
Penulis: rida
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved