Breaking News:

Aladin Pingsan usai Selamatkan 2 Ekor Kambing

TRIBUNJAMBI.COM, MAJENE - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah warga di Kelurahan Pangaliali,

facebook
kebakaran di pengabuan 

TRIBUNJAMBI.COM, MAJENE - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah warga di Kelurahan Pangaliali, Kecamatan Banggae, Majene, Sulawesi Barat, Jumat dini hari (21/7/2017).

Akses jalan yang sempit dan tak bisa dilalui kendaraan membuat petugas pemadam kebakaran tak bisa menjangkau lokasi.

Meski ratusan warga turun tangan memadamkan api secara manual, namun kobaran api yang terlanjur membesar tak mampu dikuasai. Akibatnya, hanya dalam tempo tak lebih dari satu jam, rumah panggung ini rata dengan tanah.

Baca juga: Gedung SMP Terbakar, Ijazah Milik Guru Ikut Hangus

Pemilik rumah jatuh pingsan setelah ia berhasil menyelamatkan dua ekor kambing miliknya.

Peristiwa yang menggegerkan warga itu terjadi saat rumah ditinggal pemiliknya, pasangan suami istri Aladin (28) dan Sinar (20), bersilaturahmi ke rumah orangtuanya.

Sebelum meninggalkan rumahnya, Aladin menyalakan api kecil di kolong rumah untuk mengusir nyamuk agar tidak mengganggu dua ekor kambing kesayangannya yang sedang hamil.

Warga di sekitar lokasi kebakaran mengaku mendengar suara ledakan keras sebelum kobaran api melululantakkan rumah milik Aladin.

Sinar, istri Aladin, menduga tabung gas yang ia simpan di atas rumahnya atau tepat di bawah api yang menyala di kolong rumahnya meledak. Diduga karena hawa panas memicu tabung gas tersebut meledak dan menyebabkan kebakaran.

"Mungkin tabung gas meledak karena api yang menyala di kolom rumah tepat berada di bawahnya. Warga langsung turun tangan, tapi apinya sudah besar," tutur Sinar.

Halaman
12
Editor: ridwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved