Gara-gara Makan Malam, Suami Tembak Istrinya hingga Tewas

TRIBUNJAMBI.COM, INDIA - Gara-gara pulang dalam keadaan mabuk dan tak melihat hidangan di meja makan,

Gara-gara Makan Malam, Suami Tembak Istrinya hingga Tewas
IST
Ilustrasi pistol

TRIBUNJAMBI.COM, INDIA - Gara-gara pulang dalam keadaan mabuk dan tak melihat hidangan di meja makan, seorang suami di India menembak istrinya di bagian kepala. Korban dilarikan ke rumah sakit, namun ia kemudian meninggal dunia.

Tersangka, pria bernama Ashok Kumar yang berumur 60 tahun, sudah ditahan dan mengakui perbuatannya, kata Rupesh Singh, pejabat polisi di Ghaziabad, yang terletak di dekat ibu kota Delhi.

"Pelaku biasa minum-minum. Pada hari Sabtu, ia pulang dalam keadaan mabuk dan bertengkar dengan istrinya. Istrinya tak suka degan kebiasaannya minum-minum dan ingin membicarakan kebiasaan tersebut. Sang suami, sementara itu, minta makan malam," kata Singh kepada BBC.

"Suami marah, frustrasi dengan keterlambatan (makan malam) dan menembaknya," tambah Singh.

Berbagai laporan menyebutkan, kekerasan dalam rumah tangga adalah kejahatan terhadap perempuan yang paling sering dilaporkan di India setiap tahunnya, selama lebih dari satu dekade terakhir.

Pada 2015, insiden kekerasan dalam rumah tangga dilaporkan sekali dalam empat menit.

Wartawan BBC di India, Geeta Pandey melaporkan, kekerasan dalam rumah tangga tidak hanya terjadi di India tapi juga berbagai negara di dunia.

Hal yang membuat India berbeda, kata Pandey, adalah budaya diam dan persetujuan atas kasus-kasus kekerasan dalam rumah tangga di negara tersebut.

Menurut survei, lebih dari 54 persen laki-laki dan 51 persen perempuan mengatakan tak masalah, jika suami memukul istri, jika istri tak menghormati mertua, mengabaikan urusan rumah tangga dan anak-anak, atau karena hal-hal sepele seperti kurang memberi garam pada makanan.

Mei lalu, ratusan pengantin perempuan yang ambil bagian dalam perkawinan massal di India diberi tongkat pemukul dari kayu, dan diminta menggunakan tongkat tersebut sebagai senjata, ketika para suami bertindak kasar.

Editor: ridwan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved