Breaking News:

Alumni Fakultas Pertanian Unja Tekad Kenalkan Kerajinan Resam di Malaysia

Delegasi Pertukaran Pemuda Antar Negara Indonesia-Malaysia, Yossy Delfitri, akan berangkat menuju negeri jiran pada pertengahan bulan Agustus.

Penulis: Nurlailis | Editor: bandot
TRIBUNJAMBI/NURLAILIS
Delegasi Pertukaran Pemuda Antar Negara Indonesia-Malaysia, Yossy Delfitri 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Delegasi Pertukaran Pemuda Antar Negara Indonesia-Malaysia, Yossy Delfitri, akan berangkat menuju negeri jiran pada pertengahan bulan Agustus. Ia akan memperkenalkan Resam di Malaysia.

"Saya akan memperkenalkan resam di Malaysia dengan ajarkan kerajinan tangan seperti gelang dan pernak pernik lucu dari resam," ujarnya pada Tribun, Selasa (11/7).

Wanita yang lahir pada 18 November 1992 ini sebelum berangkat ke Malaysia akan mengikuti pre departure training di Jakarta terlebih dahulu selama seminggu. Kemudian baru berangkat ke Malaysia, total kegiatanya selama tiga minggu.

"Saya akan memperkenalkan resam di Malaysia dengan ajarkan kerajinan tangan seperti gelang dan pernak pernik lucu dari resam," ujarnya pada Tribun, Selasa (11/7).

Wanita yang lahir pada 18 November 1992 ini sebelum berangkat ke Malaysia akan mengikuti pre departure training di Jakarta terlebih dahulu selama seminggu.

Kemudian baru berangkat ke Malaysia, total kegiatanya selama tiga minggu.

"Ada dua fase, yaitu fase Indonesia yang akan stay di Riau dan fase Malaysia. Kegiatanya akan tinggal di rumah orang tua angkat dan mengabdi disana. Sama halnya dengan di Malaysia, bedanya hanya lebih formal. Disana juga akan bertemu dengan pejabat setempat dan performance art, intinya memperkenalkan budaya Indonesia," jelasnya.

Sepulangnya dari Malaysia pun ia akan membuat suatu kegiatan. Rencananya ia akan membuat festival literasi pada akhir tahun.

Alumni fakultas pertanian Unja ini pun memiliki banyak kegiatan sosial.

Ia adalah pendiri Rumah Baca duku anjabi juara, ketua Community Jambi Scholarship Seeker (JSS) dan Mentor Forum Peduli Remaja Jambi.

Selain kegiatan sosial, ia pun banyak mengukir prestasi. Diantanya pernah menjadi delegasi Universitas Jambi dalam rangka mengikuti pelatihan Pemimpin Bangsa di Yogyakarta, delegasi Universitas Jambi dalam rangka kegiatan YERT (Youth Educator Regional Training) 2014 Jakarta, Juara 1 Lomba essay Nasional “Kesuksesan berawal dari butir-butir mimpi” pada 2014, Juara 2 Lomba Debat Mahasiswa Agribisnis Nasional di UNAND pada 2014, Runner Up Seleksi Pertukaran Pemuda “Asean Student Visit India (ASVI)” pada 2016, dan masih banyak lagi prestasi lainnya.

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved