GALERI FOTO: TK-SD Islam Al Azhar 57 Jambi Kenalkan Lingkungan Sekolah

Pembukaan masa perkenalan lingkungan sekolah yang di adakan TK - SD Islam Al Azhar 57 Jambi berjalan sukses Senin (10/7).

Penulis: Niko Firmansyah | Editor: Fifi Suryani
TRIBUN JAMBI/NIKO FIRMANSYAH

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pembukaan masa perkenalan lingkungan sekolah yang di adakan TK - SD Islam Al Azhar 57 Jambi berjalan sukses Senin (10/7).

Acara dihadiri dewan pendiri yayasan yang diwakili H. Iskandar Sulaiman, dewan pengawas yayasan diwakili dr. H. Maulana, ketua umum bidang pendidikan di hadiri oleh dr. H. Umar Yusuf , bendahara yayasan Novalinda, sekrEtaris yayasan Aditya Rahman dan direktur pendidikan TK - SD Islam 57 Al Azhar Citra Darminto.

Acara ditandai upacara pengucapan ikrar janji Al Azhar, pelepasan balon oleh guru, pengurus sekolah, murid dan orangtua murid.

10072017_ Al-Azhar 57 Jambi
 Al-Azhar 57 Jambi (TRIBUN JAMBI/NIKO FIRMANSYAH)

Dan diakhir acara melakukan penyematan tanda masuk kepada perwakilan murid dan orangtua murid sebagai simbolis mereka menjadi bagian dari keluarga baru TK-SD Islam Al Azhar 57 Jambi.

Kepala TK - SD Islam Al Azhar 57 Jambi Hj. Enung Nuraini mengatakan, acara yang bertemakan Go Al Azhar ini bertujuan untuk mengenalkan sekolah dan seluruh perangkat pembelajaran yang akan dihadapi murid pada saat belajar yang sesungguhnya nanti.

Acara diikuti 50 siswa/siswi dan guru pembimbing berjumlah 12 orang, di mulai hari ini tgl 10 hinggal 14 Juli.  "Sehingga nantinya tanggal 17 Juli siswa bisa langsung belajar," ujarnya.

10072017_ Al-Azhar 57 Jambi
Al-Azhar 57 Jambi (TRIBUN JAMBI/NIKO FIRMANSYAH)

Ia mengatakan saat ini masih membuka kesempatan untuk putra dan putri yang ingin bergabung di TK - SD Islam Al azhar 57 Jambi baik yang pindahan maupun yang baru masuk sekolah.

Untuk TK ia mengatakan, membuka TK A dan B sedangkan untuk SD membuka kelas satu dan dua.

Ia menjelaskan TK - SD Islam Al Azhar 57 Jambi satu satunya di Provinsi Jambi yang memiliki lisensi dari sekolah Al Azhar Jakarta.

10072017_ Al-Azhar 57 Jambi
Al-Azhar 57 Jambi (TRIBUN JAMBI/NIKO FIRMANSYAH)

Kedepan ia mengatakan TK - SD Islam Alzhar 57 Jambi harus menjadi tempat siar bagi masyarakat Jambi khususnya untuk mengembangkan umat muslim pada umumnya dan bisa mencetak generasi yang berakhlak karimah, taat ibadah dan kuat aqidah.

Selain mengenalkan lingkungan sekolah kepada murid ia mengatakan mengenalkan juga kepada orangtua murid bahwa TK - SD Al Azhar 57 Jambi bernaung di bawah yayasan pesantren Islam Al Azhar Jakarta memakai tiga kurikulim untuk pembelajaran sekolah yaitu kurikulum diktas untuk mata pelajaran umum, kurikulum Al Azhar untuk mata pelajaran agama dan Alquran, dan kurikulum kemrik untuk pelajaran yang berstandar internasional yaitu Bahasa Inggris dan sains.

Harapan kedepannya ia mengatakan agar masyarakat tahu dan mengenal sistem pembelajaran yang dilaksanakan TK - SD Islam Al Azhar 57 Jambi dan ia menambahkan sekolah ini bagian untuk melengkapi dakwah bagi Provinsi Jambi.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved