GALERI FOTO: Rela Jauh-jauh dari Sabak untuk Dapatkan Perlengkapan Sekolah Naruto

Jelang tahun ajaran baru pelajar dan wali murid memborong berbagai peralatan sekolah, termasuk buku tulis.

GALERI FOTO: Rela Jauh-jauh dari Sabak untuk Dapatkan Perlengkapan Sekolah Naruto
TRIBUN JAMBI/LEONARDUS YOGA WIJANARKO

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jelang tahun ajaran baru pelajar dan wali murid memborong berbagai peralatan sekolah, termasuk buku tulis. 

Dari pantauan Tribun di sejumlah toko alat tulis yang ada, suasana ramai, bahkan beberapa telah menyuplai buku tulis jauh-jauh hari.

Menurut Supervisor Tropi, Rosmini, saat ini penjualan buku tulis mulai meningkat. Banyak orang tua murid yang mempersiapkan peralatan sekolah untuk anaknya. "Sekarang kebanyakan berasal dari luar daerah," katanya. 

09072017_buku
(TRIBUN JAMBI/LEONARDUS YOGA WIJANARKO)

Menurutnya, masyarakat Kota Jambi seminggu sebelum masuk sekolah baru mempersiapkan perlengkapan sekolah. Selain itu pihaknya setiap hari selalu menambah stok buku tulis agar tidak kehabisan.

Menurutnya, buku tulis dengan gambar memiliki trend tersendiri. "Alat tulis selalu berubah seperti gambar cover buku, seperti gambar superhero, atau tokoh tokoh kartun," Selain trend gambar di buku tulis varian pensil warna, serta berbagai peralatan lainnya seperti tempat pensil dan tas sekolah juga diberi gambar agar menarik anak-anak.

Selain itu buku gambar dan pensil warna juga banyak dicari masyarakat. "Kebanyakan yang nyari pensil warna orang tua murid yang masih TK," jelasnya.

09072017_buku
(TRIBUN JAMBI/LEONARDUS YOGA WIJANARKO)

Menurut satu di antara pembeli, Yeni (37), ia bersama anaknya mengunjungi tropi karena buku tulis yang ada disini bervariasi. Ia beserta anaknya rela datang dari Sabak ke Jambi hanya untuk membelikan anaknya buku tulis bergambar. "Anak saya senang dengan kartun naruto," katanya.

Selain membeli buku tulis, ia juga membeli tas untuk anaknya yang baru masuk ke sekolah dasar. "Buku tulis naruto, tas naruto bahkan pensil tulis pun naruto," jelasnya.

Menurutnya pilihan buku dan alat tulis di tempatnya sangat terbatas. Ia selain ke sini untuk membeli kebutuhan sekolah, juga mengunjungi keluarganya yang ada di Jambi.

"Kakaknya juga tahun lalu beli perlengkapan sekolah di sini, jadi saya sudah tahu di sini banyak pilihan," katanya.

Penulis: Leonardus Yoga Wijanarko
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved