Breaking News:

Penyedia Jasa Bengkel Panen Pascalebaran

"Memang kenaikan omzet sebelum mudik dan pascaLebaran bervariatif. Namun, rata-rata mengalami kenaikan signifikan dari hari biasa,"

Tribun Jambi
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Niko Firmansyah

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Penyedia jasa bengkel kendaraan roda dua dan empat "panen" pascalebaran,

Omzet mereka mengalami peningkatan 50 persen dari hari biasa, lantaran banyak kendaraan yang perlu servis usai digunakan mudik Lebaran.

Pemilik bengkel Sila Motor di kawasan Pal 7, Kecamatan Kota Baru, Dany, mengatakan omzet melonjak karena banyak kendaraan dipakai untuk perjalanan panjang mudik maupun kembali ke kota.

Jumlah pelanggan yang menyervis kendaraan roda empat setelah mudik di tempatnya mencapai 24 mobil, dari biasanya 12 an kendaraan. Sedangkan pelanggan yang menyervis kendaraan roda dua mencapai 32 motor, dari biasanya 18 kendaraan.

"Memang kenaikan omzet sebelum mudik dan pascaLebaran bervariatif. Namun, rata-rata mengalami kenaikan signifikan dari hari biasa," katanya, Kamis (6/7).

Satu di antara konsumen servis mobil, Bery (38), mengatakan telah melakukan servis total menghabiskan dana lebih dari Rp 1 juta untuk mengganti oli, mengecek kampas rem, mesin, lampu, kondisi ban, hingga spooring.
"Saya tahunya beres," ujarnya.

Penulis: Niko Firmansyah
Editor: Edmundus Duanto AS
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved