Tidak Ditemukan Potongan Tangan di dalam Perut Buaya Raksasa

TRIBUNJAMBI.COM, NUNUKAN – Warga Desa Pembeliangan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, menangkap

Tidak Ditemukan Potongan Tangan di dalam Perut Buaya Raksasa
Australia Plus
Buaya. 

TRIBUNJAMBI.COM, NUNUKAN – Warga Desa Pembeliangan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, menangkap buaya sepanjang 6 meter dengan lebar badan 80 cm di Sungai Sebuku.

Buaya yang diduga menyerang Tahir, seorang nelayan desa setempat, itu ditangkap beramai-ramai oleh warga Desa Pembeliangan pada Minggu siang.

“Ditangkapnya jam 12.00 Wita. Buaya sepanjang 6 meter ini merupakan buaya terbesar yang pernah ditangkap warga,” ujar Kapolsek Sebuku AKP Syahrir Bajeng, Senin (3/7/2017).

Perut buaya yang sempat bertarung dengan Tahir tersebut kemudian dibedah warga untuk mencari potongan tangan kiri korban yang sempat dimangsanya.

Namun, warga tidak menemukan apa-apa setelah mencari potongan tangan kiri Tahir di dalam perut buaya. Bahkan warga juga tidak menemukan sisa tulang apapun di perut bangkai buaya tersebut.

“Diduga buaya ini yang menyerang warga, tapi setelah dibedah tidak ditemukan potongan tangan korban,” imbuhnya.

Sebelumnya, Tahir, seorang nelayan dari Desa Pembeliangan, diserang seekor buaya pada Sabtu (17/6/2017) saat sedang memancing ikan di Sungai Sebuku. Buaya sepanjang 6 meter tersebut berhasil menyambar tangan kiri Tahir hingga terputus sepanjang lengan.

Korban selamat setelah sempat bertarung dengan buaya tersebut. Korban berhasil berlindung di balik sebuah pohon besar yang berada di pinggir sungai. Saat ini, korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, untuk memulihkan luka di lengan kirinya.

 Penulis Kontributor Nunukan, Sukoco


Editor: ridwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved