Luncurkan Data Statistik Jambi Berbasis Android

"Tujuan aplikasi ini, untuk melihat data sektoral OPD yang menjadi satu tempat wadah. Jadi, nanti seluruh masyarakat sudah bisa melihat data-data..."

Luncurkan Data Statistik Jambi Berbasis Android
LG
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Tomy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi meluncurkan Data Statistik Jambi Berbasis Android, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (19/6).
Nanti, masyarakat akan bisa melihat data organisasi perangkat daerah (OPD) dan Badan Pusat Statistik (BPS).

"Tujuan aplikasi ini, untuk melihat data sektoral OPD yang menjadi satu tempat wadah. Jadi, nanti seluruh masyarakat sudah bisa melihat data-data terbaru yang ada di BPS," kata Dadang Hardiwan, Kepala BPS Provinsi Jambi.

BPS sudah melakukan reformasi birokrasi dengan tujuan tersajinya data yang berkualitas. "BPS yang bersih dan amanah, BPS yang lebih efektif, efisien dan layanan prima. Itulah reformasi kami yang kita lakukan sekarang dan budaya-budaya kerja akan kita tingkatkan," ujarnya.

Dadang mengaku data ditampilkan masih banyak dari BPS. Namun ia berharap kedepan sudah ada dari intansi dilingkungan Pemprov Jambi. "Kalau datanya sudah jelas, baru bisa di-upload di statistik di Jambi. Kita berharap dari instansi bisa secepatnya meng-upload data, agar masyarakat mudah mencari apa yang diperlukan," katanya.

Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved