Kabar Gembira, Kirim Buku Gratis Setiap Tanggal 17

"Pengiriman bukunya itu harus ditujukan kepada aktivis literasi atau taman bacaan masyarakat. Nanti ada daftar alamat yang sudah ditentukan..."

Kabar Gembira, Kirim Buku Gratis Setiap Tanggal 17
Tribun Jambi
Kantor Pos Jambi.

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Jaka Hendra Baittri

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kabar gembira untuk Anda yang ingin berkirim buku. Kantor Pos Indonesia Cabang Jambi membebaskan biaya pengiriman buku untuk setiap pengiriman tanggal 17. Namun, ini hanya berlaku untuk aktivis literasi ke seluruh pelosok Indonesia.

Wakil Kepala Cabang PT Pos Indonesia Jambi, Yudi, mengatakan itu dimulai bulan ini. "Setiap tanggal 17," katanya, Sabtu (10/6).

Dia mengatakan Kantor Pos Indonesia pusat telah memiliki mekanisme untuk merealisasikan program bebas biaya ongkos kirim buku melalui perusahaan angkutan barang milik pemerintah itu.

Yudi mengatakan pengiriman bebas biaya ini tidak bisa dilakukan di agen-agen pos. "Harus di kantor pos," ungkapnya.

Selain itu paket pengiriman juga dibatasi 10 untuk satu pengiriman dalam satu bulan.

"Pengiriman bukunya itu harus ditujukan kepada aktivis literasi atau taman bacaan masyarakat. Nanti ada daftar alamat yang sudah ditentukan, jadi pengiriman yang bersifat kepentingan pribadi maka tidak bisa digratiskan," jelasnya.

Kebijakan bebas biaya pengiriman buku ke seluruh wilayah Indonesia itu diterapkan Presiden Joko Widodo hasil masukan dari para pegiat minat baca karena mereka merasa tarif pengiriman buku yang mahal ke daerah-daerah terpencil.

Selama ini kendala yang dialami para pegiat baca, adalah tarif pengiriman buku yang mahal dan transportasi yang sulit di berbagai daerah. Terutama kawasan terpencil. Dia berharap melalui kebijakan ini minat baca masyarakat dapat meningkat.

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved