Luncukan Aplikasi Pembayaran Pajak Online, BPPRD Sarolangun Optimistis Target Rp 1,4 M Tercapai

Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Sarolangun meluncurkan aplikasi wajib pajak masyarakat yakni berupa online Payment.

Luncukan Aplikasi Pembayaran Pajak Online, BPPRD Sarolangun Optimistis Target Rp 1,4 M Tercapai
KONTAN/ACHMAD FAUZIE
Ilustrasi PEMBAYARAN PAJAK 




TRIBUNJAMBI.COM - Untuk melakukan penggecekan apakah masyarakat Kabupaten Sarolangun sudah membayar pajak atau belum.

Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Sarolangun meluncurkan aplikasi wajib pajak masyarakat yakni berupa online Payment.

Hal itu disampaikan oleh Kabid PBB dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan BPPRD Sarolangun, Sulaiman, Selasa (6/6).

Dia mengatakan, aplikasi tersebut bertujuan untuk mengetahui apakah masyarakat telah bayar atau belum. Dan melalui aplikasi tersebut, dimanapun masyarakat berada bisa melakukan penggecekan secara online.

“Ini merupakan terobosan baru dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini merupakan bagian dari upaya peningkatan pelayanan publik yang mudah dan cepat serta lebih dekat dengan masyarakat,” kata Sulaiman.

Disampaikannya, untuk provinsi Jambi saat ini baru Kabupaten Sarolangun dan Kota Jambi yang telah menerapkan hal itu.

Sehingga dengan program tersebut masyarakat tak tertipu oleh sebagian oknum.

“Jadi pantauan kita dilapangan ada masyarakat yang telah membayar PBB tapi tidak tersetorkan. Dengan aplikasi ini masyarakat bisa mengetahuinya. Ini juga mengatasi agar masyarakat tidak tertipu,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Sulaiman, apabila seluruh wajib pajak tersebut dapat terlayani dengan baik dan mudah melalui payment online. Maka akan berdampak terhadap PAD dari sektor perpajakan.

“Kita berharap dengan program yang memudahkan bagi wajib pajak ini, maka PAD dari PBB bisa meningkat,” paparnya.

Diungkapnnya, untuk tahun ini target PAD dari PBB-P2 sebesar Rp 1,4 miliar. Dia optimistis target tersebut bisa tercapai.

“Jika melihat dari pontensi sumber PAD PBB-P2 yang ada. Bukan tidak mungkin bisa tercapai bahkan bisa lebih. Untuk itu kita akan terus bekerja secara maksimal,” ungkap pria yang bisa disapa Sulai ini.

Penulis: heru
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved