Asal Usul Wonder Woman, lagi Booming (1)

Karakter ini adalah putri pejuang dari bangsa Amazon (berdasarkan pada suku perempuan pejuang Amazon dari Mitologi Yunani) dan dikenal di sana.

Asal Usul Wonder Woman, lagi Booming (1)
(Warner Bros./Wonder Woman)
Artis peran asal Israel Gal Gadot dalam film Wonder Woman. 

TRIBUNJAMBI.COM - Dia memiliki berbagai senjata, termasuk Laso Kebenaran, sepasang gelang tak terkalahkan, sebuah tiara yang dapat dijadikan sebagai proyektil. Namanya Wonder Woman. Saat ini film dengan pemeran Gal Gadot ini tengah booming, dan ditonton jutaan orang.

Siapakah sebenarnya Wonder Woman?

Situs wikipedia menuliskan Wonder Woman merupakan karakter perempuan superhero fiktif yang muncul di buku komik Amerika Serikat yang diterbitkan oleh DC Comics. Karakter ini adalah putri pejuang dari bangsa Amazon (berdasarkan pada suku perempuan pejuang Amazon dari Mitologi Yunani) dan dikenal di tanah airnya, Themyscira, sebagai Putri Diana dari Themyscira.

Ketika tengah berada di luar tanah airnya, dia kadang menggunakan identitas samaran sebagai Diana Prince. Dia memiliki berbagai kekuatan manusia super dan kemampuan berlaga dan bertarung yang hebat. Dia memiliki berbagai senjata, termasuk Laso Kebenaran, sepasang gelang yang tak terkalahkan, sebuah tiara yang dapat dijadikan sebagai proyektil, dan (pada kisah yang lama) serangkaian perangkat yang berdasarkan teknologi Amazon.

Dalam beberapa dekade sejak debutnya, Wonder Woman telah mendapatkan pemeran musuh yang tangguh yang berusaha menyingkirkan Amazon, termasuk penjahat klasik seperti Ares, Cheetah, Doctor Poison, Circe, Doctor Psycho, dan Giganta, bersama dengan musuh yang lebih baru seperti Veronica Cale. Wonder Woman juga secara teratur tampil dalam buku komik yang menampilkan tim superhero Justice Society (dari 1941) dan Justice League (dari tahun 1960).

Dia diperankan oleh aktris Lynda Carter di acara TV pada 1975 Wonder Woman. Dan dia diperankan kembali oleh Gal Gadot di film Batman v Superman: Dawn of Justice (2016) dan akan kembali di film Wonder Woman (2017) dan Justice League (2017).

Penulis: duanto
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved