Fasha Beri Kursi Roda Gratis Sambil Serap Aspirasi Warga

Pada Jumat (2/6), Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, kembali memberikan secara cuma-cuma bantuan kursi roda bagi masyarakat di tiga lokasi berbeda.

Fasha Beri Kursi Roda Gratis Sambil Serap Aspirasi Warga
fasha 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bulan suci Ramadan merupakan bulan suci yang penuh berkah. Berkah tersebut juga mungkin dirasakan masyarakat Kota Jambi penyandang disabilitas. Pada Jumat (2/6), Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, kembali memberikan secara cuma-cuma bantuan kursi roda bagi masyarakat di tiga lokasi berbeda.

Program inspiratif bernuansa sosial yang diinisiasi Fasha menyasar kepada Mariati (59), warga RT 32, Kelurahan Lebak Bandung, dan Mahani (62), warga Lorong Asia, RT 04, Kelurahan Payo Lebar, Kecamatan Jelutung, dan Maria Ulfa (35), warga RT 09, Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin.

Menjadi berkah tersendiri bagi tiga warga masyarakat Kota Jambi penyandang disabilitas tersebut mendapatkan kursi roda gratis dari Walikota Jambi, yang selama ini diidam-idamkan mereka.

Berbagi kursi roda gratis tersebut merupakan trend baru yang dihadirkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat penyandang disabilitas di Kota Jambi. Bagi masyarakat, bantuan Walikota Jambi tersebut merupakan penyambung asa dan memberikan motivasi baru bagi penyandang disabilitas, yang selama ini hidup dalam berbagai keterbatasan. Hal tersebut tampak dan dirasakan langsung oleh Wali Kota Fasha ketika dirinya hadir menyapa masyarakat untuk menyerahkan bantuan tersebut.

"Kami harap dengan adanya bantuan kursi roda ini, muncul kemandirian dari penyandang disabilitas yang ada di Kota Jambi. Kami juga ingin mengangkat harkat dan martabat mereka ditengah masyarakat. Semoga bantuan ini senantiasa bermanfaat bagi masyarakat kami." Ujar Fasha

Sebagaimana diketahui, program bantuan kursi roda gratis Syarif Fasha dari gajinya sebagai Wali Kota itu juga bertujuan untuk memberikan motivasi bagi penyandang disabilitas dalam menggali potensi diri, karena tidak sedikit dari mereka memiliki kompetensi dan kreativitas. Selain dukungan moril dari keluarga terdekat, pemberian kursi roda gratis itu diharapkan dapat membangun spirit untuk hidup mandiri.(*)

Editor: awang
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved