Viral! Video Penangkapan Terduga 'Pengantin Bom' di Jambi, Diringkus Hanya Dalam Waktu 25 Detik

Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri menangkap terduga teroris di Kampung Bugis RT 35, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo

Viral! Video Penangkapan Terduga 'Pengantin Bom' di Jambi, Diringkus Hanya Dalam Waktu 25 Detik
TRIBUNJAMBI/HANIF BURHANI
Anggota gegana mengamankan barang bukti dari rumah kontrakan terduga teroris di RT 35 Kampung Bugis, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Kota Jambi, Selasa (30/5). Penggerebekan dialakukan pada Senin (29/5), tersangka diamankan olehDensus 88 Anti Teror Mabes Polri dibantu Densus 88 Anti Teror Polda Jambi dibawa ke Polda Jambi untuk pemeriksaan. Barang bukti juga ikut diamankan berupa laptop dan CPU dan beberapa barang bukti penting lainnya milik tersangka . TRIBUN JAMBI/HANIF BURHANI 

TRIBUNJAMBI.COM - Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri menangkap terduga teroris di Kampung Bugis RT 35, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo.

Pria yang ditangkap ini diduga merupakan calon 'pengantin' bom bunuh diri. Dia diamankan di salah satu masjid tak jauh dari lokasi kejadian, sekira pukul 15.30.

Pria terduga teroris berinisial M itu ditangkap usai Salat Ashar. Dari rekaman CCTV terlihat dua orang pria turun dari mobil Innova hitam. Lalu M juga keluar dari masjid menuju sepeda motornya.

Penangkapan terduga teroris ini berlangsung begitu cepat hanya berlangsung sekitar 25 detik.

M yang mengenakan baju gamis biru dan peci hitam menuju motor bebek hitamnya itu langsung diciduk petugas.

Petugas tersebut berpakaian gamis cokelat dan peci putih, mendekati M dan memborgol tangan kanan pelaku dari sisi kanan.

Lalu datang anggota dari sisi kiri memakai baju koko ungu celana panjang ikut menggiringnya ke dalam mobil.

Kedua petugas langsung membawa pelaku ke dalam mobil. Saat itu terlihat ada belasan orang di lokasi.

"Iya penangkapannya sekitar jam setengah empat sore. Tapi tak tahu persis apakah langsung diamankan atau dibawa ke rumahnya dulu. Soalnya sekitar habis magrib itu polisi ramai mengepung rumah kontrakannya," ujar warga sekitar saat dikonfirmasi, Selasa (30/5).

Diduga Rakit Bom
Puluhan personil kepolisian dari Polresta Jambi bersenjata lengkap diturunkan ke lokasi penangkapan terduga teroris.

Bahkan personel dari Gegana dan TNI juga diturunkan. Saat ini polisi masih menjaga di lokasi yang sudah disterilisasi. Garis polisi juga telah dipasang.

Halaman
12
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved