Parenting

GALERI FOTO: Cukup Sayur, Buah dan Keyakinan Diri

SETIAP ibu selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Bagi bayi dibawah 6 bulan, asupan makanan terbaik adalah Air

GALERI FOTO: Cukup Sayur, Buah dan Keyakinan Diri
TRIBUN JAMBI/ALDINO

TRIBUNJAMBI.COM - SETIAP ibu selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Bagi bayi dibawah 6 bulan, asupan makanan terbaik adalah Air Susu Ibu (ASI).

Naira Zahra Anrifi menjadi satu diantara bayi beruntung yang telah menikmati ASI eksklusif selama 5 bulan. Meski berpuasa, sang ibunda Fitri Amelia yakin tetap bisa memberikan baby Nai ASI yang cukup.

"Saya sudah belajar dari puasa saat nifsu kemarin. Alhamdulillah sepertinya anaknya sangat pengertian juga selama mamanya berpuasa," katanya.

30052017_IBU DAN BAYI
(TRIBUN JAMBI/ALDINO)

Agar ASI tetap lancar Fitri mengaku sangat memperhatikan makanan yang dikonsumsinya. Ia harus mengkonsumsi makan-makanan yang bergizi saat buka dan sahur. Sayur dan buah harus cukup.

"Setiap hari diusahakan untuk makan sayur, minum air putih secara bertahap dari habis buka sampai menjelang tidur kembali. Sebisa mungkin menghindari minuman es," ungkapnya.

Jauh dari es ini bukan tanpa sebab. Menurut Fitri itu penting dilakukan, setidaknya untuk menjaga kesehatan ibu agar tetap fit selama berpuasa sehingga bisa memberikan asi untuk anak.

30052017_BAYI
(TRIBUN JAMBI/ALDINO)

Yakinkan Diri Sendiri

KONSUMSI sayur dan buah menjadi modal menjalankan puasa Ramadan bagi Fitri.

Berbagai macam sayuran yang harus dikonsumsi agar ASI tetap lancar menurut istri Brigadir Riona ini seperti sayur daun katu, dan sayur jantung pisang.

30052017_IBU DAN BAYI
(TRIBUN JAMBI/ALDINO)

Namun yang tak kalah penting agar puasa dan ASI tetap lancar adalah keyakinan diri sendiri.

"Yang pasti pada bulan puasa ini saya meyakinkan diri saya sendiri saja bahwa walaupun saya berpuasa ASI untuk anak saya tetap lancar dan banyak. Anak saya tetap sehat, dan Insyaallah tetap dapat pahalanya karena ini untuk ibadah," tandasnya.

Nukilan Naira

30052017_BAYI
(TRIBUN JAMBI/ALDINO)

Nama lengkap bayi : Naira Zahra Anrifi
Nama panggilan bayi : Nai / Dedeq Nai
Umur : 5 Bulan

iUBU
(TRIBUN JAMBI/ALDINO)

Nama Ayah : Brigadir Rional
Nama Ibu: Fitri Amelia, SH

30052017_BAYI
(TRIBUN JAMBI/ALDINO)
Tags
sayur
buah
Penulis: rida
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved