Densus 88 Tangkap Seorang Pria di Cibubur Saat Bonceng Anaknya di Sepeda Motor

Polisi mengamankan seorang laki-laki berinisial R alias B di kawasan Cibubur, Sabtu (27/5/2017) kemarin.

Densus 88 Tangkap Seorang Pria di Cibubur Saat Bonceng Anaknya di Sepeda Motor
Tribunjabar/Syarif Abdusalam
Anak Pelaku Bom Kampung Melayu Masih Berusia 6 dan 3 Tahun, Menangis Terus Didatangi Densus 88Polisi membentangkan garis polisi di depan sebuah rumah di Gang Warta-Cibangkong Nomor 130/120 RT02/07, Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Kamis (25/5/2017). 

TRIBUNJAMBI.COM - Polisi mengamankan seorang laki-laki berinisial R alias B di kawasan Cibubur, Sabtu (27/5/2017) kemarin.

Dia diduga terlibat kasus bom Kampung Melayu, Jakarta Timur. Hal itu dikatakan oleh Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto.

"Yang bersangkutan sehari sebelumnya (kejadian), melakukan kontak dengan pelaku bom bunuh diri," ujar Setyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (28/5/2017).

Peristiwa bom bunuh diri tersebut terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur pada hari Rabu (24/5/2017) lalu.

Pelaku diduga berjumlah dua orang.

Atas insiden tersebut, tiga orang anggota Polri yang tengah berjaga di terminal tersebut tewas.

Setyo Wasisto mengatakan B alias R selain berhubungan dengan pelaku bernama Ahmad Sukri, salah satu pelaku bom bunuh diri.

Dia juga sempat menyerahkan sesuatu ke Ahmad Sukri. Barang apa yang disampaikan, Kadiv Humas Mabes Polri menyebut hal itu masih didalami oleh Polisi.

"Masih dalam pendalaman. Sekarang diamankan dan diinterogasi disana. Densus 88 masih punya tujuh hari, yang bersangkutan tersangka atau saksi," katanya.

R alias B diamankan oleh tim Densus 88, saat bersama anaknya membonceng sepeda motor yang dikendarai oleh seorang laki-laki berinisial K.

Saat ini R alias B masih berada di Mako Brimob, Keapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Dari penangkapan tersebut, Polisi mengamankan handphone milik R alias B, uang Rp 1,8 juta, HP dan dompet milik K, dan BPKB sepeda motor.

Editor: rahimin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved