Breaking News:

Tim Penilai Binter Kodim Silaturahmi Dengan Pemkab Batanghari

Tim Lomba Binter (Pembinaan Teritorial) Tingkat Kodim XX tahun 2016-2017, bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Batanghari di ruang kaca rumah di

Penulis: Suci Rahayu PK
Editor: bandot
TRIBUNJAMBI/SUCI RAHAYU
Tim Lomba Binter (Pembinaan Teritorial) Tingkat Kodim XX tahun 2016-2017 dengan Pemkab Batanghari, Rabu (17/5) 

TRIBUNJAMBI.COM - Tim Lomba Binter (Pembinaan Teritorial) Tingkat Kodim XX tahun 2016-2017, bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Batanghari di ruang kaca rumah dinas, Rabu (17/5).

Tim Penilai Binter ini adalah, Direktur Pembinaan Pendidikan dan Latihan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirbindiklat Pusterad) Kolonel Inf Sugiono, Letkol Inf Suhartono, dan Mayor (K) Czi Windi, serta Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi.

Bupati Batanghari Syahirsah , diwakili oleh Plt Sekda, Bakhtiar menyambut tim penilai. Selain itu Ketua DPRD, M Mahdan S.Kom, Ketua Pengadilan Negeri, Derma P Nababan, Ketua Pengadilan Agama, Afrizal, Waka Polres Batanghari , Kompol Doni Wahyudi, Kepala Kemenag Batanghari, Herman, perwakilan Kejari serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah di jajaran Pemkab Batanghari.

Dalam sambutannya, Bupati Batanghari Syahirsah yang diwakili Plt Sekda, Bakhtiar mengucapkan selamat datang kepada tim di Bumi Serentak Bak Regam.

"Dalam menjalankan tugas Binter, Kodim 0415/Bth banyak berperan di masyarakat. Yang pertama sekali dalam pembuatan jalan baru, yang kedua pada program Bedah Rumah, yang ketiga dalam tahapan pencetakan sawah," katanya.

Pembinaan kepada masyarakat, untuk menjaga NKRI. "Kodim 0415/Bth turut dalam menyelesaikan konflik sosial," imbuhnya.

Kolonel Inf Sugiono, ketua Tim Penilai Binter dalam sambutannya mengatakan lomba pembinaan teritorial tidak jauh berbeda dengan penilaian Adipura.

"Ada 3 penilaian yang dilakukan, pertama bagaimana Kodim melakukan Binter secara program, kedua non program artinya tidak digariskan dalam program kerja namun dilaksanakan dan ketiga pembinaan," katanya.

Binter kependekan dari pembinaan teritorial yang fungsinya bagaimana bidang program teritorial ini bisa diterapkan dan dilaksanakan kepada masyarakat.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved