Breaking News:

Karena Hal ini Taman Remaja Muara Tembesi Belum Bisa Dipasang Listrik dan Air

Pengelolaan Taman Remaja Muara Tembesi sudah diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup, namun aset taman ini masih merupakan milik pemerintah pusat

Penulis: Suci Rahayu PK | Editor: bandot
Karena Hal ini Taman Remaja Muara Tembesi Belum Bisa Dipasang Listrik dan Air
Net
Ilustrasi kran air

TRIBUNJAMBI.COM – Pengelolaan Taman Remaja Muara Tembesi sudah diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup, namun aset taman ini masih merupakan milik pemerintah pusat.

Akibatnya, Dinas LH tidak bisa menganggarkan untuk penerangan (lampu,red) dan air bersih. “Sejauh ini kami baru mengelola saja, yakni sebatas menjaga kebersihan dan pengelolaan taman, namun belum bisa menganggarkan untuk pengadaan listrik dan saluran air,” kata Plt Kadis LH, Parlaungan, Rabu (17/5).

Jika aset ini sudah diserah terimakan, lanjutnya dinas LH baru bisa menganggarkan untuk lampu dan air. “Sejauh ini hanya mengelola, belum bisa menganggarkan apa-apa,” ujarnya.

Sementara untuk pengelolaan lapak Pegadang Kaki Lima (PKL) yang juga ada di taman ini merupakan kewenangan dari Dinas Koperindag.

Dikatakan Kabid Perdagangan di Dinas Koperindag, Suparno 26 lapak PKL yang ada di taman remaja saat ini belum digunakan oleh pedagang. “Mereka (pedagang, red) beralasan belum ada lampu dan air,” katanya.

Pedagang, lanjutnya memilih berjualan darurat di emperan sekitaran taman. “Namun sebenarnya, pedagang bisa memanfaatkan lapak yang ada untuk berjualan, jelang penyerahan secara resmi. Namun dengan kondisi seadanya, tanpa lampu dan listrik,” ujarnya.

Terpisah, Septa, warga sekitar taman Muara Tembesi mengatakan jika belum ada instruksi dari dinas untuk menempati lapak.

"Kami tidak berani berjualan di sana, belum ada instruksi dari dinas. Lagipula, yang menjadi prioritas untuk mendapat lapak adalah pedagang yang ada di terminal dulu," ujarnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved