Nah, Dua Kabupaten ini Tidak Ikut PPDB Online

"Yang PPDB Online selain yang di Kota Jambi, di daerah khususnya sekolah yang berada di Ibukota Kabupaten/Kota," paparnya

Laporan Wartawan Tribun Jambi. Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM JAMBI - Sebanyak 41 SMA/SMK Negri yang tersebar di Provinsi Jambi akan laksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online dan offline secara serentak. PPDB dimulai pada 12 Juni 2017 mendatang.

Kepala Bidang SMA dan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, M Tabri mengatakan dari seluruh SMA/SMK Negri, 41 diantaranya melaksanakan PPDB Online. Selebihnya melaksanakan PPDB Offline. Ke 41 sekolah itu, mayoritas berada di Kota Jambi. Yakni seluruh SMA Negri di Kota Jambi sebanyak 11 sekolah dan empat dari lima SMK Negri di Kota Jambi. Selebihnya tersebar di Kabupaten/Kota lainnya.

"Yang PPDB Online selain yang di Kota Jambi, di daerah khususnya sekolah yang berada di Ibukota Kabupaten/Kota," paparnya.

Dari 11 Kabupaten/Kota, ada dua kabupaten yang tak laksanakan PPDB Online. Yakni Tanjung Jabung Timur dan Kerinci. Tabri mengatakan kedua kabupaten ini sekolahnya menyebar dan tak banyak pilihan sekolah di kedua kabupaten ini. Berbda dengan di Kota Jambi yang memiliki banyak pilihan, namun tetap saja daya tampung tidak mencukupi.

"Kalau Tanjabtim dan Kerinci sekolahnya menyebar, dan tidak banyak. Sehingga tidak ada pilihan lain. Kalaupun daya tampung tidak memadai, kita akan gunakan apa yang ada agar anak-anak bisa melanjutkan sekolah," katanya.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: awang
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved