Kapolda: Sudah Berapa Umur PETI?

- Kapolda Jambi, Brigjen Pol Priyo Widyanto dalam silaturahminya ke Tribun Jambi juga berbincang-bincang dengan awak redaksi

Kapolda: Sudah Berapa Umur PETI?
TRIBUN JAMBI/RYAN AIDILFI AFRIANDI

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kapolda Jambi, Brigjen Pol Priyo Widyanto dalam silaturahminya ke Tribun Jambi juga berbincang-bincang dengan awak redaksi dan Pimpinan Tribun Jambi, Purnomo.

Dalam perbincangannya, Senin (15/5) ia ditemani Kabid Humas dan Dir Binmas.

Kapolda Priyo sempat membahas beberapa hal. Satu diantaranya mengenai persoalan penambangan emas tanpa izin (PETI) yang tak kunjung habis di Provinsi Jambi ini.

"Berapa umur PETI ini? Kalau sudah dari tahun 1999. Saya waktu itu belum ada apa-apanya. Dan saya baru dilantik kemarin," ucap Priyo.

Ia mengatakan, PETI bukanlah masalah polisi tapi masalah sosial masyarakat yang harus diberantas bersama. "Seharusnya yang harus dipertanyakan itu jangan polisi saja. Tapi penguasa daerah sana. Mana kerjanya?" ujarnya.

Minggu (14/5) pihaknya dari Polres Merangin dan Polsek Tabir Ulu telah melakukan penindakan terhadap aktivitas PETI. Dengan mengamankan tiga alat berat dan tiga pelaku.

"Umur PETI ini sudah lama. Kalau untuk diberantas habis tentu tidak bisa. Kita seperti pahlawan kesiangan. Tapi kita bisa menekan dengan cara mengurangi aktivitasnya secara perlahan. Lalu memberikan efek jera kepada pelakunya," tegasnya.

Ia juga tak menampik adanya oknum yang bermain dibalik PETI. Priyo jugo tekankan kepada anggotanya untuk tidak ikut-ikutan dalam hal ini.

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved