Keluarga dan KPK Gusar, Pelaku Penyerangan Novel Baswedan tak Kunjung Ditemukan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merespon soal dibebaskannya AL, ‎terduga penyerangan Novel yang dibebaskan karena selama pemeriksaan 1x24 jam

Keluarga dan KPK Gusar, Pelaku Penyerangan Novel Baswedan tak Kunjung Ditemukan
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merespon soal dibebaskannya AL, ‎terduga penyerangan Novel yang dibebaskan karena selama pemeriksaan 1x24 jam, AL belum terbukti sebagai pelaku dan statusnya masih saksi.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan pihaknya terus memantau penanganan kasus Novel. Hingga genap 30 hari sejak penyerangan pelaku belum juga tertangkapp.

"‎Tepat 30 hari sejak Novel diserang, pelaku belum ditemukan. Tentu dari pihak korban ataupun KPK ada kekecewaan," ungkap Febri, (12/5/2017).

Meski begitu, Febri mengaku‎ KPK tetap menghargai apa yaang sudah dilakukan Polri selama ini untuk mengungkap kasus Novel.

Untuk diketahui, AL dimintai keterangan setelah penyidik Polri menemui Novel di Singapura. Dalam pertemuan itu, Novel memberikan foto yang diduga pelaku penyiraman cairan mengandung asal sulfat ke wajahnya.

Saat diperiksa di Polda Metro, AL membantah melakukan penyerangan. Karena beberapa jam sebelum kejadian pada Selasa (11/4/2017) silam, AL mengaku berada di rumah bersama tiga keluarganya.

Usai kejadian, AL yang berprofesi sebagai petugas keamanan tempat pijat tradisional di Sawah Besar, Jakarta Pusat lalu berangkat kerja.

Keterangan AL akan di cek kembali oleh penyidik dengan memeriksa keluarga serta rekan di tempat kerja AL.

Editor: nani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved