Inilah Penyebab Wanita Punya Nafsu Seks Besar, Simaklah

TRIBUNJAMBI.COM - Di masyarakat berkembang kepercayaan bahwa wanita yang memiliki bulu lebat juga

Inilah Penyebab Wanita Punya Nafsu Seks Besar, Simaklah
Kompas.com
Ternyata, wanita modern masih mendambakan ritual kencan klasik seperti bunga dan makan malam. Selain itu, kebanyakan dari mereka juga menginginkan pasangan pria yang piawai dalam menyetir gairah seksual agar selalu meletup-letup sepanjang malam. 

TRIBUNJAMBI.COM - Di masyarakat berkembang kepercayaan bahwa wanita yang memiliki bulu lebat juga memiliki nafsu seksnya tinggi.

Benarkah hal itu? Atau sekadar mitos saja? Nah, jika ingin tahu, ini sebagian penyebab nafsu seks wanita tinggi.

Untuk mengecek kebenaran dari kepercayaan umum itu, kita harus berkenalan dengan hormon yang namanya testosteron.

Testosteron sering kali disebut sebagai hormonnya para pria.  Namun, dalam sejumlah penelitian terbaru, pada pria sehat, testosteron sama sekali tidak memiliki hubungan dengan gairah seks.

Sebaliknya, berdasarkan studi yang dimuat di jurnal Archives of Sexual Behavior, seperti dilansir Live Science, wanita sehat yang memiliki tingkat testosteron tinggi memiliki ketertarikan yang besar untuk melakukan masturbasi dibandingkan berhubungan seks dengan pasangannya.

Sari van Anders, ahli perilaku neuroendokrinologi dari University of Michigan, yang melakukan studi ini mengatakan, temuannya ini unik. Namun, ini tidak dapat dijadikan rujukan.

Sebab, kebanyakan studi tentang hasrat dan hormon seksual menggunakan subjek binatang, atau justru fokus pada orang-orang yang secara abnormal memiliki testosteron rendah atau tinggi, yang datang ke rumah sakit untuk ditangani.

“Orang-orang yang kadar testosteronnya sehat jarang sekali dipelajari,” ujar Sari kepada Live Science.

Sari sendiri melakukan penelitian ini dibantu 196 peserta penelitian dan menyebarkan kuisioner yang berhubungan dengan kehidupan seks mereka, baik tentang berhubungan seks dengan pasangan maupun masturbasi.

Pada wanita, testosteron diproduksi secara alami di kelenjar adrenal. Selain memengaruhi fungsi seksual dan agresivitas, testosteron juga mempengaruhi pertumbuhan rambut halus di kelamin, perkembangan otot, endapan lemak di sekitar pinggang, dan pengaturan sirkuit otak sebelum seseorang lahir atau ketika masih di dalam rahim.

Halaman
123
Editor: ridwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved