Di Ambang Gelar, Conte Bikin Roman Abramovich Gusar

Di saat Antonio Conte bersiap mendampingi Chelsea menjemput gelar juara, pemilik The Blues Roman Abramovich justru menunjukkan kegusarannya.

Di Ambang Gelar, Conte Bikin Roman Abramovich Gusar
Getty
Pelatih kepala Chelsea, Antonio Conte. 

TRIBUNJAMBI.COM - Di saat Antonio Conte bersiap mendampingi Chelsea menjemput gelar juara, pemilik The Blues Roman Abramovich justru menunjukkan kegusarannya.

Ketika kompetisi Liga Inggris 2016-2017 hanya menyisakan tiga laga, Chelsea masih menempati urutan pertama.

The Blues unggul tujuh poin atas pesaing terdekat, Tottenham Hotspur.

Jadi, jika Chelsea meraih kemenangan saat bertandang ke West Bromwich Albion, Sabtu (13/5/2017) dini hari WIB, berarti Conte menjemput gelar juara liga pada musim perdananya sebagai pelatih klub London Barat tersebut.

Chelsea juga berpeluang meraih gelar juara di Piala FA, di mana mereka akan bertanding di final melawan rival sekota, Arsenal, 27 Mei mendatang.

Jika berhasil, Conte mengikuti jejak kompatriotnya dari Italia, yakni Carlo Ancelotti, Roberto Di Matteo, dan Gianluca Vialli yang sudah lebih dulu memberikan trofi juara kepada klub milik taipan Rusia Roman Abramovich tersebut.

Namun, pada Selasa pagi lalu, Conte mengadakan pertemuan dengan salah satu petinggi Italia Inter Milan.

Lantas, muncul spekulasi bahwa pelatih berusia 47 tahun tersebut akan pindah ke klub Serie A Italia itu musim panas mendatang.

Apalagi, Inter baru saja melengserkan Stefano Pioli dari kursi kepelatihan di San Siro.

Ini memancing reaksi keras dari Roman Abramovich. Red Rom, julukan untuk lelaki berusia 50 tahun ini, memperingatkan Inter.

Selain itu, Abramovich berusaha "memagari" Conte dengan kontrak baru.

Sebagaimana dilansir Dailystar, manajemen Blues akan menyodori kontrak senilai 40 juta poundsterling atau setara Rp 687 miliar untuk kontrak empat tahun kepada mantan pelatih Timnas Italia dan Juventus tersebut.

Conte bergabung dengan Chelsea mulai 1 Juli lalu. Kontraknya di Stamford Bridge baru akan habis 30 Juni 2019.

Editor: nani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved