Novel Tunjukan Foto Kepada Polisi: Ini Lho Pelakunya Pak

Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan satu foto kepada polisi.

Novel Tunjukan Foto Kepada Polisi: Ini Lho Pelakunya Pak
Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) yang juga keluarga penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan (kanan) menjenguk Novel di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/4/2017). Penyidik KPK Novel Baswedan mengalami serangan fisik dari orang tak dikenal dengan menggunakan cairan yang diduga air keras yang membuat dirinya mengalami luka serius di sekitar wajah.(TRIBUNNEWS / HO) 

TRIBUNJAMBI.COM - Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan satu foto kepada polisi.

Foto itu, diduga Novel sebagai pelaku penyiraman air keras ke mukanya. Tim gabungan dari penyidik Polda Metro Jaya dan Mabes Polri mendatangi rumah sakit tempat Novel dirawat, di Singapura.

Tapi, dokter yang merawat Novel tak memperkenankan Novel dimintai keterangan.

"Kita negosiasi, bagaimana biar bisa sedikit lah untuk bicara (dengan Novel) di situ," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (11/5/2017).

Setelah diizinkan dokter, penyidik diperkenankan untuk berkomunikasi dengan Novel.

Saat itu, Novel memberikan satu foto yang dicurigainya sebagai pelaku penyiram cairan yang mengandung asam sulfat ke arah mukanya.

"Dari informasi korban, 'Ini Lho Pelakunya Pak'," ucap Argo mengulang kalimat yang dilontarkan Novel.

Atas informasi itu, polisi melakukan pengembangan. Polisi mencari sosok di balik foto tersebut. Hingga, Selasa (9/5/2017) malam, polisi menemukan seorang yang diduga pelaku berinisial AL (30).

Ia merupakan petugas keamanan di satu tempat SPA di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan tersebut, telah dimintai keterangan.

Setelah memeriksa AL selama 1 x 24 jam, polisi tak menahan AL karena tak terindikasi pelaku penyerangan Novel. Kepolisian akan, mencari bukti lainnya untuk pendalaman keterangan AL.

Editor: rahimin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved