Samsung dan Oppo Bersaing Ketat Rebut Pembeli di Kota Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sejumlah merek handphone (Hp) bersaing ketat untuk merebut pembeli. Persaingan

Samsung dan Oppo Bersaing Ketat Rebut Pembeli di Kota Jambi
TRIBUN JAMBI/MUZAKKIR
24932017_samsung_akphone 

Laporan wartawan Tribun Ferry Fadli

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sejumlah merek handphone (Hp) bersaing ketat untuk merebut pembeli. Persaingan tersebut mulai dari spesifikasi, dan harga. Dari sejumlah konter HP di Sipin, kebanyakan yang dicari produk Samsung dan Oppo.

Satu di antara penjaga conter Hp menjelaskan, memang kalau pembeli rata rata mencari dua produk ini, "Kebanyakan nyari Samsung atau Oppo," katanya kepada Tribun, Minggu (30/4).

Kata dia pembeli wanita biasanya langsung mencari Oppo. Sebagai contoh Oppo A39 dengan RAM 3 GB dan memory 16 GB, produk ini dibandrol Rp 2.600.000. Kelebihan lain dari Oppo ini kamera belakang 13 Mp, depan 5 Mp. "Cewek-cewek biasanya nyari type ini," jelasnya.

Kalau segmen orang kantoran cenderung mencari Samsung J5 Prime dengan harga Rp 2.675.000.
Dengan Spesifikasi RAM 2 GB, Memory 16 GB, ketajaman kamera depan 5 Mp dan belakang 13 Mp.
Penjaga toko menjelaskan untuk spesifikasi tidak jauh beda, hanya dari type pembeli saja.

Supervisor Counter Arvin, Aming mengatakan, sekarang Oppo lebih banyak dicari orang karena dari segi harga. "Biasanya Oppo F1 Selfie yang selalu dicari," ujarnya.

Dalam sehari ia mengatakan mampu menjual produk Oppo sebanyak delapan unit. "Kalau Samsung hampir sama sehari sekitar delapan," jelasnya.

Ia mengatakan dalam satu bulan penjualan Oppo dan Samsung relatif seimbang. Oppo dalam sebulan sekitar 80 unit, begitu juga Samsung, tidak jauh beda. Untuk merek lain, Aming mengaku belum bisa mengalahkan dua produk tadi. "Seperti Infinix, Himex, belum begitu banyak peminatnya," jelas Aming.

Lia (24) satu diantara pembeli mengatakan pilih Oppo karena kameranya bagus, "Kamera depannya bagus hasil jepretannya bersih," ungkap lia. Sebetulnya Lia pengagum Samsung, namun sekarang Oppo murah dan spesifikasi hampir sama dengan Ssamsung. "Ini Hp lama saya Samsung, terus liat Oppo relatif lebih murah dan banyak bonusnya," terang Lia sambil memperlihatkan Hp lamanya. (cfa).

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: ridwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved