Laba Adira Finance Kuartal I Ngebut 14 Persen

Kondisi ekonomi yang masih belum stabil nyatanya tidak menghalangi perusahaan pembiayaan untuk bisa menorehkan kinerja positif.

Laba Adira Finance Kuartal I Ngebut 14 Persen
KONTAN/BAIHAKI

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Kondisi ekonomi yang masih belum stabil nyatanya tidak menghalangi perusahaan pembiayaan untuk bisa menorehkan kinerja positif. Salah satunya, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance).

Perusahaan pembiayaan untuk pembelian mobil, motor, sampai barang elektronik ini membukukan laba bersih Rp 328 miliar pada akhir kuartal I-2017. Angka tersebut naik 14,6% dibandingkan akhir Maret tahun lalu (year on year) yang sebesar Rp 286 miliar.

Direktur Keuangan Adira Finance, I Dewa Made Susila mengatakan, peningkatan pertumbuhan laba bersih salah satunya karena perusahaan mendiversifikasi sumber pendanaan untuk mendapatkan sumber dana murah.

"Kami diversifikasi sumber pendanaannya sehingga beban bunga yang sebelumnya Rp 1,2 triliun turun 13% menjadi Rp 1,1 triliun," ujar Made, Jumat (28/4).

Selain itu,  Adira Finance berhasil mempertahankan pendapatan bunga dan mengelola biaya kredit perusahaan.

Di sisi lain, perusahaan mengendalikan pertumbuhan biaya operasional. Pos ini naik 6% menjadi Rp 735 miiar, lebih karena  adanya penyesuaian Upah Minimum Provinsi (UMP) dan tahunan.

Direktur Utama PT Adira Finance Willy Suwandi Dharma mengaku cukup puas dengan pertumbuhan profitabilitas perusahaan sepanjang kuartal pertama tahun ini.

"Namun, kami akan terus berupaya untuk mengoptimalkan perolehan guna mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan," ujar Willy.

Hingga kuartal I-2017, Adira Finance telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 7,3 triliun, atau naik 5% year on year.  

Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved