Upaya Fabregas agar Jadi Pilihan Utama Conte

Gelandang Chelsea asal Spanyol, Cesc Fabregas (29), berbicara tentang usahanya agar bisa menjadi bagian dari starting eleven pilihan manajer

Upaya Fabregas agar Jadi Pilihan Utama Conte
graham chadwick/dailymail
Selebrasi Cesc Fabregas setelah mencetak gol ke gawang Leicester. 

TRIBUNJAMBI.COM, LONDON - Gelandang Chelsea asal Spanyol, Cesc Fabregas (29), berbicara tentang usahanya agar bisa menjadi bagian dari starting eleven pilihan manajer Antonio Conte (47).

"Saya senang untuk bermain. Sepak bola adalah hidup saya. Namun, saya harus bisa bersaing memperebutkan tempat utama," kata Cesc Fabregas kepada BBC, Sabtu (22/4/2017).

Mantan bintang Arsenal ini sempat kesulitan menembus starter pada era kepelatihan Antonio Conte. Dia baru dipercaya bermain sejak awal pada pekan keenam Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Namun, Fabregas baru mencicipi bermain penuh selama 90 menit pada pekan ke-14. Total, dia lebih sering memulai pertandingan sebagai pemain cadangan (14) daripada pemain inti (9).

Lantas, bagaimana dia menanggapi situasi tersebut?

"Conte berbicara kepada saya secara jujur soal apa yang diinginkannya dari saya dan alasan mengapa terkadang saya tidak dimainkan. Apa yang bisa saya lakukan? Pulang ke rumah dan menangis? Tidak," ujar Fabregas.

"Anda harus pergi ke tempat latihan, memberikan segalanya dan melakukan yang terbaik untuk berkembang. Saya terus melakukannya sampai dia tidak memiliki pilihan untuk tidak memainkan saya," tutur Fabregas.

Kini, Fabregas telah menjadi bagian penting dari pasukan Conte. Dia sudah menyumbangkan empat gol dan tujuh assist dari 23 penampilan di kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth II.

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved