Perhatian, Ini Daftar Pakaian yang Dilarang Masuk Mesin Pengering

Berikut ini kami buatkan daftar 8 jenis pakaian yang tidak boleh dimasukkan ke dalam mesin pengering.

Perhatian, Ini Daftar Pakaian yang Dilarang Masuk Mesin Pengering
Kompas.com
Ilustrasi.

TRIBUNJAMBI.COM - Saat musim hujan tiba, mesin pengering pakaian bisa jadi penyelamat kehidupan kita. Tapi jangan salah, jika kita keliru memasukkan jenis pakaian, mesin pengering bisa membuat pakaian menyusut, melar, bahkan hancur.

Salah satu solusinya, sebaiknya meneliti label pakaian sebelum memasukkan pakaian favorit kita ke dalam mesin pengering. Biasanya tertera informasi apakah pakaian tersebut aman masuk ke dalam mesin pengering.

Tapi jika label pakaian telanjur digunting atau rusak, Sahabat NOVA tak perlu bingung. Berikut ini kami buatkan daftar 8 jenis pakaian yang tidak boleh dimasukkan ke dalam mesin pengering.

1. Pakaian Renang
Memasukkan pakaian renang ke dalam mesin pengering bisa membuat bahan rapuh dan kehilangan tekstur elastisnya. Jangan sampai ketika kita memakainya bentuk tubuh malah jadi tak keruan, lo.

2. Jeans
Ternyata, memasukkan jeans ke dalam mesin pengering dapat menghancurkan bahan, membuatnya susut, dan kehilangan elastisitasnya.

Sebaiknya cuci dengan tangan dan keringkan alami dengan sinar matahari. Sengaja ingin warna jeans pudar? Bilas dengan teh, kopi atau 1 sendok makan garam.

3. Bahan Kasmir

Setiap wanita terlihat anggun dan mewah saat menggunakan pakaian berbahan kasmir. Satu kesalahan kecil saja bisa merusak bahan kasmir. Hindari memasukkannya ke dalam mesin pengering pakaian jika tak ingin bahan mahal tersebut hancur.

4. Kaus Kaki

Kaus kaki melar dan tak lagi pas dipakai? Bisa jadi karena kita memasukkannya ke dalam mesin pengering. Meski melelahkan, merendam dan mencucinya dengan tangan adalah solusi terbaik untuk kaus kaki awet.

Halaman
123
Editor: duanto
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved