Femallenials

GALERI FOTO: Tak Sabar Bisa Celaka

SAFETY Riding menjadi satu hal penting untuk terus dikampanyekan bagi masyarakat pengguna jalan. Ini agar tercipta kondisi

GALERI FOTO: Tak Sabar Bisa Celaka
TRIBUN JAMBI/ALDINO

TRIBUNJAMBI.COM - SAFETY Riding menjadi satu hal penting untuk terus dikampanyekan bagi masyarakat pengguna jalan.
Ini agar tercipta kondisi lalu lintas yang lancar dan menjaga keselamatan antar sesama pengguna jalan.

Maraknya kecelakaan lalu lintas sebagian besar disebabkan oleh perilaku yang tidak taat aturan lalu lintas dan bagaimana berkendara secara aman.

Bripda Oktaviani Gabriella Sabatini mengatakan setiap pagi polisi lalu lintas kerap memberikan imbauan atau penling (penerangan keliling) kepada masyarakat Jambi agar sadar akan pentingnya berkendara yang aman dan nyaman.

23042017_POLWAN2
 (TRIBUN JAMBI/ALDINO)

"Kami selalu mengingatkan untuk memakai helem bagi kendaraan roda dua dan memakai sabuk kesalamatan bagi kendaraan roda empat serta mengimbau masyarakat untuk selalu melengkapi surat-surat kendaraannya," kata Gabriella yang bertugas di Polresta Jambi ini.

Namun diakuinya, kesadaran masyarakat untuk menegakan safety riding masih rendah.

"Masih banyak juga pengendara yang kurang menghargai sesama pengendara lainnya dengan dengan tidak bersabar apabila keadaan jalan dalam keadaan macet yang bisa menimbulkan terjadinya kecelakaan antar sesama pengendara lainnya," katanya.

23042017_POLWAN
(TRIBUN JAMBI/ALDINO)

Banyak pengendara yang lebih mementingkan diri sendiri cenderung ingin cepat sampai tujuan tanpa memikirkan keselamatan diri sendiri maupun pengendara yang lain.

Patuhi Peraturan
BEBERAPA hal yang perlu dipatuhi untuk keselamatan berkendara kata Gabriella seperti mematuhi peraturan yang ada di jalan raya.

23042017_POLWAN
(TRIBUN JAMBI/ALDINO)

"Pengendara roda dua mesti memakai helem SNI, menyalakan lampu utama, kalau roda empat menggunakan sabuk pengaman dan yang penting juga melengkapi surat-surat kendaraannya dengan memiliki SIM dan STNK," katanya.

Sosialisasi mengenai Safety Riding terus dilakukan kepolisian. Dengan menyasar berbagai kelompok masyarakat kepolisian berharap setiap orang menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Kami mengajak para pelajar, pangkalan ojek, komunitas mobil/motor, dan ke instansi-instansi yang lain agar menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas," pungkasnya.

Nukilan Gabriella

Nama lengkap : Bripda Oktaviani Gabriella Sabatini
Nama panggilan : Gabriella
Ttl : Giriwinangun, 16 Oktober 1995
Nama orang tua : Miyardi dan Sukatini

Penulis: rida
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved