Melihat Tottenham Conte Gelisah

Manajer Chelsea, Antonio Conte, tetap merasa waswas dengan Tottenham Hotspur dalam perburuan gelar Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Melihat Tottenham Conte Gelisah
GLYN KIRK/AFP
Manajer Chelsea, Antonio Conte 

TRIBUNJAMBI.COM - Manajer Chelsea, Antonio Conte, tetap merasa waswas dengan Tottenham Hotspur dalam perburuan gelar Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Chelsea sebenarnya masih mengantongi keunggulan tujuh angka atas rival sekotanya itu. Hal tersebut dipastikan setelah anak-anak asuh Conte menang 3-1 atas Bournemouth di Stadion Vitality, Sabtu (8/4/2017).

Hanya, menurut Conte, surplus poin cukup besar tidak bisa menjadi alasan untuk bersantai. Sebab, Tottenham terus menanjak sehingga berpotensi memangkas jarak.

Tim berjulukan The Spurs tercatat selalu memenangi enam pertandingan terakhir liga, termasuk skor 4-0 melawan Watford, Sabtu.

"Jangan lupakan bahwa Tottenham terlibat dalam perburuan gelar hingga akhir musim lalu. Ini menunjukkan bahwa mereka sangat bagus. Kami pun memahami, Tottenham lebih kuat musim ini," tutur Conte.

"Saat memiliki lawan seperti Tottenham yang bisa mengejar, Anda pun harus memberikan jawaban tepat. Kami melakukannya hari ini," kata pria asal Italia itu.

Oleh karena itu, Conte meminta anak-anak asuhnya terus menjaga level permainan hingga akhir musim. Bukanlah perkara mudah mengingat Chelsea memiliki jadwal cukup berat.

Mereka dijadwalkan melawan Manchester United pada pekan ke-33, 16 April 2017, dan Everton pada pekan ke-35, 30 April 2017.

"Ada tekanan begitu besar. Namun, saya menyukainya. Apabila tidak melihat tekanan, saya malah menambahkannya. Sebab, hal itu bisa memicu kemampuan terbaik Anda," kata Conte.

Untuk mengunci gelar juara, Chelsea membutuhkan tambahan 15 poin lagi. Tuntutan itu bisa saja mengecil apabila Tottenham Hotspur terpeleset dalam tujuh pekan tersisa.

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved