Breaking News:

Pilkada Sarolangun

Pelantikan Tunggu dari Mendagri

MELALUI rapat pleno terbuka, KPU Sarolangun menetapkan calon bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Sarolangun.

Penulis: Herupitra
Editor: Fifi Suryani
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA

TRIBUNJAMBI.COM - MELALUI rapat pleno terbuka, KPU Sarolangun menetapkan calon bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Sarolangun. Dan hasil pleno tersebut akan segera disampaikan ke DPRD Sarolangun.

Ketua KPU, Ahyar mengatakan, sesuai keputusan KPU nomor 30 tahun 2016, jadwal penetapan calon terpilih ditetapkan paling lambat tiga hari setelah putusan MK.

“Kita melaksanakan pada hari kedua setelah putusan MK,” katanya.

Dia menyebutkan, agenda pleno adalah membacakan putusan menetapkan calon bupati dan wakil terpilih.

“Kita tetapkan pasangan nomor urut dua Cek Endra-Hilallatil Badri sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih,” ungkapnya.

Sebutnya, hasil pleno penetapan tersebut, akan segera disampaikan ke DPRD Sarolangun. Dan proses selanjut, DPRD akan meneruskan usulan pelantikan ke Menteri Dalam Negeri.

“Besok (hari ini, Jumat 7 April), berkasnya kami serahkan ke DPRD. Selanjutnya DPRD yang meneruskan ke Mendagri,” ujar Ahyar.

Rapat pleno sendiri berjalan lancar. Namun Calon bupati terpilih Cek Endra tak hadir, hanya wakilnya Hilallatil dan perwakilan koalisi parpol pengusung yang hadir. Sementara Paslon nomor urut 1 Madel-Har dan perwakilan tak menghadiri pleno tersebut.

Pengamanan rapat pleno dilakukan sedemikian rupa dan cukup ketat. Polisi menurunkan sekitat 600 personil. Termasuk dari BKO Detasemen B Pelopor Brimob Polda Jambi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved