Inilah Destinasi Wisata yang Jadi Tujuan Warga Jambi

Kata Angga untuk wisata ke luar Jambi yang di tawarkan untuk saat ini masih sebatas study tour, field trip, gathering komunitas/

Inilah Destinasi Wisata yang Jadi Tujuan Warga Jambi
Ist
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Angga Widya Putra, Staff Operasional Lembayoung tour & travel menyebut, untuk wisata ke luar Jambi yang di tawarkan untuk saat ini masih sebatas study tour, field trip, gathering komunitas/perusahaan, ziarah wali & wisata religi, serta paket liburan ke beberapa negara di Asia, Eropa serta paket umroh.

Untuk saat ini paket wisata domestik masih banyak diminati, beberapa kota besar di Indonesia masih menjadi tujuan favorit bagi wisatawan, seperti Bunaken, Bali, Lombok, Jogja, dan Sumatera Barat.

Untuk wisatawan dari Jambi peningkatan baru terjadi di bulan April ini, mengingat beberapa universitas di Jambi sudah mulai libur semester dan biasanya mereka memanfaatkan waktu libur untuk study tour dan wisata ke luar kota.

Untuk saat ini promosi dilakukan memanfaatkan media sosial dan dari mulut ke mulut.

Di La Nina Tour and Travel wisatawan dari Jambi kebanyakan ke Padang, Lombok, Jakarta, Bogor, Bandung, Jogja, Bali, Singapore,  Malaysia, dan Thailand.

Diakui owner travel tersebut Prio, peminat untuk wisata sebenarnya cukup tinggi namun tingkat ekonomi masyarakat memang masih belum membaik.

"Susah dipersenkan, beda dengan daerah laen kayak Padang, Jogja, Lombok, Bali sebab mereka daerahnya  di topang oleh pariwisata," jelas Prio.

Markus menjelaskan jika tak hanya menjual produk tour  domestik namun juga Manca negara. Yakni mulai dari tiket masuk wisata sampai dengan paket tour lengkap.

"Mulai dari yang dua orang bisa pergi sampai dengan group series. Mulai dari paket jadi sampai dengan paket customize," kata Markus.

Untuk rute masih dominan Jakarta-Bandung, Jogja - Solo, Surabaya-Malang, Bali-Lombok.  Sedangkan tour Internasional pada April ini ramai ke Jepang dan Korea sebab di sana sedang musim bunga Sakura.

"Thailand masih favorit karena harga yang murah. Singapore dan Malaysia juga favorit karena daya tarik wisata belanja,  persamaan bahasa, secara geografis dekat dengan Jambi sehingga transportasi ke negara tujuan lebih murah," ujar Markus.

Dalam 3 bulan terakhir di 2017 masih sama dengan awal 2016 tahun lalu.

Penulis: heri prihartono
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved