Setelah 30 Tahun, Presiden Perancis Akhirnya Sambangi Indonesia

Presiden Joko Widodo akan menerima Presiden Perancis Francois Hollande di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (29/3/2017) siang ini.

Setelah 30 Tahun, Presiden Perancis Akhirnya Sambangi Indonesia
Reuters
Presiden Perancis Francois Hollande

TRIBUNJAMBI.COM - Presiden Joko Widodo akan menerima Presiden Perancis Francois Hollande di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (29/3/2017) siang ini.

Berdasarkan agenda resmi Presiden Jokowi, Hollande akan tiba diIstana Merdeka pukul 11.00 WIB. Upacara penyambutan akan dilangsungkan untuk menyambut kedatangan tamu negara.

Setelah itu, Jokowi dan Hollande akan melakukan sesi foto bersama, veranda talk, pertemuan bilateral, penandatanganan nota kesepahaman dan pernyataan pers bersama.

Pertemuan ditutup dengan jamuan makan siang kenegaraan. Usai menyambut kehadiran Presiden Perancis, Jokowi akan melanjutkan kegiatan seperti biasa.

Pukul 14.30 WIB, Jokowi akan memimpin rapat terbatas mengenai pembangunan desa.

Lalu pukul 15.30 WIB, Jokowi dan kementerian dan lembaga terkait bakal membahas akselerasi peningkatan peringkat ease of doing business (E0DB).

Bersejarah

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir mengatakan kunjungan Hollande merupakan momen bersejarah.

Sebab ini adalah kunjungan pertama Presiden Perancis setelah 30 tahun. Dalam kunjungan ini, Hollande bertemu Jokowi untuk membahas sejumlah hal terkait kerja sama bilateral di bidang kemaritiman dan ekonomi kreatif.

Fokus utama yang akan dibahas oleh kedua kepala negara adalah soal infrastruktur dan energi.

Editor: rahimin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved