BRI Segera Menerbitkan Obligasi Rp 5,1 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menerbitkan obligasiberkelanjutan II tahap II tahun 2017. Rencananya BRI akan merilis obligasi

BRI Segera Menerbitkan Obligasi Rp 5,1 Triliun
ANTARA FOTO/TERESIA MAY

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menerbitkan obligasiberkelanjutan II tahap II tahun 2017. Rencananya BRI akan merilis obligasi senilai Rp 5,1 triliun. Penawaran umum berkelanjutan (PUB) II ini ditargetkan bisa meraih dana segar Rp 20 triliun.

Manajemen dalam keterbukaan informasi di BEI memaparkan jika PUB II tahap II ini ditawarkan dalam empat seri. Yakni seri A sebesar Rp 1,13 triliun dengan tenor 370 hari. Obligasi seri A ini memberi kupon sebesar 7,2%. Sedangkan seri B dirilis dalam tenor tiga senilai Rp 1,74 triliun.

Seri ini menawarkan bunga 8,1%. Seri C berjangka waktu lima tahun yang menawarkan bunga 8,3% dengan nilai emisi Rp 925 miliar. Pada seri D, BRI memberi bunga 8,8% dengan tenor 10 tahun dimana nilai penerbitanobligasinya sebesar Rp 1,3 triliun.

Dalam hajatan kali ini, BRI dibantu oleh lima penjamin pelaksana emisi. Yakni Bahana Sekuritas, BCA Sekuritas, Danareksa Sekuritas, DBS Vickers Sekuritas dan Indo Premier Sekuritas. Rencananya obligasi PUB II tahap II akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 12 April 2017.

Sehingga masa penawaran umum dilakukan pada 5 dan 6 April 2017. Penjatahan pada 7 April dan distribusi obligasi secara elektronik pada 11 April 2017. Penerbitan obligasi ini dimaksudkan untuk mengembangkan bisnis perusahaan.

Salah satunya dalam penyaluran kredit. BRI masih memiliki opsi menerbitkanobligasi dalam rangka PUB II sebesar Rp 10,3 triliun. Ini karena pada tahun 2016, bank ini telah menerbitkan obligasi sebesar Rp 4,6 triliun.

Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved