Leboeuf Sebut Kante tak Tergantikan

Eks pemain tim nasional (timnas) Perancis, Frank Leboeuf, menilai bahwa kompatriotnya, N'Golo Kante, memiliki peran vital di lini tengah.

Leboeuf Sebut Kante tak Tergantikan
BEN STANSALL/AFP
NGolo Kante melepaskan umpan lambung saat Chelsea melawan Everton pada partai lanjutan Premier League - kasta pertama Liga Inggris - di Stadion Stamford Bridge, 5 November 2016. 

TRIBUNJAMBI.COM — Eks pemain tim nasional (timnas) Perancis, Frank Leboeuf, menilai bahwa kompatriotnya, N'Golo Kante, memiliki peran vital di lini tengah.

Kante memang menjadi sosok tidak tergantikan di Chelsea. Untuk Premier League 2016-2017, pemain berusia 25 tahun itu selalu menjadi starter, kecuali ketika menjalani masa skors.

Betapa pentingnya Kante terlihat dari kontribusinya dalam bertahan. Tercatat oleh Whoscored, dia melakukan 3,7 tackle dan 2,5 intersep per laga.

"Kante adalah prajurit luar biasa, seorang pejuang. Bersama dia, Anda bisa merebut bola 800.000 kali setiap pertandingan," ucap Leboeuf.

Hanya, di mata Leboeuf, Kante juga memiliki sisi lemah yang cukup menonjol. Eks pemain Leicester City itu dianggap tidak memiliki jiwa pemimpin.

Hal itu turut disebabkan oleh karakter Kante yang pemalu dan pendiam ketika bersama rekan-rekan setimnya.

"Dia bukanlah figur seperti Zinedine Zidane. Disimpulkan dalam satu kalimat, Kante adalah mesin, bukan pengemudinya," kata Leboeuf.

Oleh karena itu, Leboeuf melihat timnas Perancis tidak akan mengalami masalah besar apabila Kante absen dalam sebuah pertandingan.

"Berbeda ketika mencadangkan Paul Pogba, Anda akan mendapatkan masalah," tutur sosok berusia 49 tahun itu.

Berikutnya, Perancis akan melawan Luksemburg pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stade Josy Barthel, Sabtu (25/3/2017).

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved