Dua Balon Bakal Berebut Kursi PP Provinsi Jambi

"Kami akan melaksanakan AD/ART. Siapapun yang terpilih adalah kader PP terbaik. Harapan kami, tidak satupun orang boleh intervensi organisasi"

Dua Balon Bakal Berebut Kursi PP Provinsi Jambi
Tribun Jambi
Ilustrasi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Musyawarah Wilayah (Muswil) VI Pemuda Pancasila Provinsi Jambi akan dilaksanakan 23-24 Maret 2017. Dua orang bakal calon akan bersaing merebut kursi ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Jambi.

Ketua Panitia Muswil IV, Muhammad Taufik, mengatakan muswil bukan hanya mencari ketua atau pengurus, tapi juga kaderisasi dan bertambahnya SDM, berbuat pada pemerintah, negara dan pribadi sebagaimana ideologi Pancasila.

"Kami akan melaksanakan AD/ART. Siapapun yang terpilih adalah kader PP terbaik. Harapan kami, tidak satupun orang boleh intervensi terhadap organisasi yang bukan pengurus PP. Baik itu gubernur, bupati walikota, ataupun pengusaha," tegasnya, Selasa (21/3).

Dalam muswil, ada 11 MPC yang mempunyai hak suara. Ada delapan kabupaten dan kota, yaitu Kota Jambi, Tanjabtim, Tanjabbar, Batanghari, Bungo, Tebo, Sungaipenuh, sesuai dengan AD/ART.

Ditambah Baharuddin M Ali, para calon minimal tamat SMA atau sederajat, pernah jadi pengurus minimal 1 periode atau sedang dalam kepengurusan berdasarkan SK dan punya skill baik kemampuan materil maupun moril, minimal tamat sma sederajat.

"Bagaimana kalau ada orang luar mau jadi ketua? Tak bisa lah. karena dia bukan pengurus dan tak bisa masuk dalam pencalonan sesuai AD/ART tidak sah menjadi calon. Yang jelas, mengacu kepada AD/ART," tuturnya.

Penulis: budi
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved